Widget HTML Atas

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android dan Komputer Tanpa Aplikasi

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android dan Komputer Tanpa Aplikasi - Ada banyak kebutuhan yang mengharuskan kita untuk Memperkecil ukuran foto. Salah satunya adalah pendaftaran CPNS atau untuk mengirimkan foto agar tidak menghabiskan banyak paket internet. Bagi orang awam pasti bingung bagaimana caranya. Karena ukuran rata-rata adalah dari 1MB hingga 3MB dan Foto Harus di kecilkan agar lebih cepat dan efesien.

Cara termudah untuk memperkecil ukuran foto / gambar bisa menggunakan situs web yang menawarkan fitur ini. Tetapi gambar tidak akan langsung 200 KB, karena itu tergantung pada ukuran aslinya. Jika dipaksa hingga 200 KB, kualitas gambar akan menurun.

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android dan Komputer Tanpa Aplikasi


Untuk membuat ukuran gambar 200 KB Anda lebih mudah, kami sarankan Anda terlebih dahulu mengubah resolusi gambar ke HD atau Full HD. Jika resolusi gambar masih terlalu besar, itu akan sia-sia karena ukuran gambar yang dikompresi masih besar.

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android Secara Online


Cara termudah untuk memperkecil ukuran foto atau gambar adalah secara online. Karena kita tidak perlu menginstal aplikasi tertentu untuk mengubah ukuran gambar. .

1. TinyPNG.com


Ada banyak situs web yang menawarkan layanan kompresi gambar yang bisa mencapai 200 KB. Tetapi dari situs yang berbeda ini kami lebih suka tinypng.com. Alasannya adalah kualitas gambar yang dikompresi masih bagus. Cara membeli gambar 200 KB melalui situs web sangat mudah. Untuk metode silakan lihat di bawah.

  • Buka tinypng.com dari browser hp android
  • Klik pada Drop your .png or .jpg file here".
  • Kemudian Pilih foto atau gambar yang akan di kecilkan Ukurannya.
  • Kemudian tinypng.com secara otomatis mengompres foto / gambar sehingga ukurannya lebih sempurna
  • Setelah itu, cukup klik pada tombol unduh untuk mengunduh gambar sehingga disimpan di smartphone galery atau di komputer

Cara mengompres ukuran foto atau gambar di atas dapat dilakukan langsung tanpa aplikasi, android atau di komputer. Kita hanya perlu mengakses situs tinypng dari browser dan situs akan secara otomatis mengompres gambar yang dimasukkan. Supaya hasil kompres lebih kecil, sobat bisa mengkompres ulang gambar yang sebelumnya diunduh terkompres.

2. Compressjpeg.com


Selain cara memperkecil ukuran foto secara online di atas, kami juga dapat mencoba mengompres gambar menjadi 200 KB menggunakan compressjpeg.com. Keuntungan dari situs ini adalah dapat memampatkan banyak gambar secara bersamaan dan hasil kompresi dapat mencapai -50%. Kualitas gambar yang dikompresi juga bagus dan masih terlihat jelas. Untuk metodenya, silakan lihat di bawah.

  • Silakan buka situs web compressjpeg.com terlebih dahulu di komputer atau browser ponsel cerdas Anda
  • Setelah membuka situs, klik tombol "Unggah File" untuk memilih ukuran gambar yang dikurangi. Selain itu, kami juga dapat mengambil gambar langsung.
  • compressjpeg.com secara otomatis memproses gambar yang kita pilih.
  • Kemudian klik "Unduh" untuk mengunduh gambar yang dikompresi.
Selesai deh.

3. iloveimg.com


Salah satu situs yang mencoba mengurangi ukuran gambar hingga 200 KB adalah iloveimg.com. Situs ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat bagus dan mudah digunakan. Kemampuan kompresi juga luar biasa, karena ukuran gambar rata-rata berkurang lebih dari 50%. Sekarang untuk mempelajari cara mengurangi ukuran gambar hingga 200KB menggunakan situs ini, silakan lihat di bawah.

  • 1. Pertama, buka iloveimg.com terlebih dahulu dari komputer atau peramban seluler Anda
  • 2. Lanjutkan untuk memilih menu Kompresi Gambar. Namun, jika resolusi gambar terlalu besar, kami sarankan Anda mengubah resolusi gambar di menu "Ubah Ukuran Gambar" terlebih dahulu. Kemudian ubah lebar dan tinggi sesuai kebutuhan.
  • 3. Langkah selanjutnya adalah mendapatkan gambar saja. Caranya adalah dengan mengklik "Pilih Gambar" atau dengan menjatuhkan gambar ke daftar.
  • 4. Teman saya dapat memilih lebih dari satu gambar, setelah itu gambar yang diunggah akan muncul
  • 5. Setelah gambar muncul, klik tombol 'Compress Image' di sudut kanan bawah.
  • 6. Tunggu hingga proses kompresi selesai
  • 7. Setelah selesai, informasi akan menampilkan ukuran gambar rendah beberapa persen. Maka gambar akan diunduh secara otomatis

Berikut adalah beberapa cara memperkecil ukuran foto dan gambar di android dan komputer secara online. Metode di atas sangat mudah, karena kita tidak perlu menginstal aplikasi khusus dan dapat melakukannya di komputer, ponsel atau laptop.

Tidak ada komentar untuk "Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android dan Komputer Tanpa Aplikasi"

Berlangganan via Email