Widget HTML Atas

Kamu Harus Tahu, 7 Sifat Istri yang diBenci Suami

Sifat Istri yang diBenci Suami

Masirawan.com - Sebagai seorang istri tentunya Anda harus bisa mengetahui beberapa sifat yang membuat timbulnya rasa benci dari suami. Agar pernikahan tetap sakinah mawadah waramah tentu Anda harus menghindari sifat yang tidak disukai oleh suami.

Beberapa sifat yang dibenci suami seperti ditulis dalam buku Az-Zaujah Al-Mubdi'ah wa Asrar Al-Jamal oleh Shabah Sa'id sebagai berikut:

7 Sifat istri yang dibenci suami

1. Sifat istri suka berdusta

Setiap hubungan harus mengutamakan yang namanya kejujuran, karena dengan jujur makan suatu hubungan dapat bahagia dan tentram. Meski suami bisa menerima dustanya seorang istri karena suatu hal, namun penerimaan tersebut bisa menjadi hal buruk yang diremehkan oleh pandangan seorang suami.

2. Sifat istri sibuk dengan dirinya sendiri

Istri yang memiliki sifat ini biasanya selalu menghindar dari berbagai macam urusan suami, lebih mementingkan hidupnya sendiri serta apa yang dia gemari.

3. Sifat istri yang keras kepala

Sebagai seorang istri sebaiknya menghindari sifat yang keras kepala dalam segala hal. Karena suami tidak suka dengan istri yang keras kepala, jangan selalu bersikeras untuk mendapatkan yang Anda inginkan.

4. Sifat istri yang Menyulitkan

Apapun perkataan yang di ucapkan suami ke istri ialah perintah yang harus dilaksanakan. Bukannya malah menolaknya. Sifat istri ini sering terjadi dan berakibatkan pertengkaran dalam rumah tangga.

5. Sifat istri yang galak

Istri yang memiliki sifat galak cenderung meresahkan suami. Karena istri yang memiliki karakter seperti ini biasanya terbiasa akan mengeluarkan kata-kata kasar ataupun pedas ke teman, keluarga bahkan tetangganya. Apalagi saat mengucapkan kata-kata kasar didepan anak, pasti anak tersebut akan menghindar karena trauma ataupun saat besar bisa meniru sifat si ibu.

6. Sifat istri yang mendominasi

Istri yang mendominasi biasanya akan mengurus seluruh urasan keluarga ataupun rumah tangga tanpa meminta pendapat sang suami. Sifat tersebut bisa menimbulkan rasa jati diri suami sebagai pemimpin rumah tangga menghilang.

7. Sifat istri yang pasif

Istri yang memiliki sifat ini cenderung memberikan segala urusannya ke suami. Sehingga suami akan menjalankan semua urusan rumah tangga. Sedangkan istri hanya memberikan perintah ke suami, seakan suami menyerah dan mengalah dengan sang istri. Sebaiknya sebagai seorang istri Anda hindari sifat yang terakhir ini.


Tidak ada komentar untuk "Kamu Harus Tahu, 7 Sifat Istri yang diBenci Suami"

Berlangganan via Email