Inilah 7 Minuman Menghangatkan Tubuh saat Musim Hujan

Daftar Isi [Tampil]
Minuman Menghangatkan Tubuh saat Musim Hujan

Masirawan.com - Kali ini kami akan membagikan informasi seputar minuman yang menghangatkan tubuh saat musim hujan. Pada tahun lalu Indonesia mengalami musim kemarau yang cukup panjang, setelah itu pada bulan november 2019 akhir berganti menjadi musim hujan.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, bugar ataupun fit saat di musim hujan, Wajib bagi Anda untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki gizi cukup. Terutama makanan dan minuman yang kondisinya masih hangat bertujuan agar bisa menghangatkan tubuh Anda. Apa saja minuman yang dapat menghangatkan tubuh ? Silahkan simak dibawah ini.

7 Minuman Menghangatkan Tubuh saat Musim Hujan


1. Bandrek

Bandrek bagi orang sunda ialah wedang jahe, meski bandrek juga terbuat dari gula merah dan jahe, namun ada tambahan rempah seperti panda, merica, telur ayam kampung, seran dan gula aren.

Minuman bandrek sangat cocok disajikan saat musim hujan/dingin. Saat minum bandrek, Anda akan merasakan sensasi pedas di dalam mulut. Akan lebih lengkap apabila ditemani dengan gorengan hangat.

2. Wedang Ronde

Wedang ronde sekilas mirip dengan wedang jahe, namun ada yang membedakan kedua minuman tersebut ialah wedang ronde ada tepung ketan, kolang kaling, roti tawar yang dipotong bentuk kotak dan kacang tanah yang telah disangrai.

3. Wedang Uwuh

Wedang uwuh bisa disebut dengan minuman sampah atau runtah, wedang ini berasal dari DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Wedang uwuh terdiri dari rempah pilihan seperti secang, gula, kayu manis, pala dan cengkeh. Minuman ini bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan.

4. Angsle

Yogyakarta memiliki wedang uwuh, sedangkan di jawa timur memiliki angsle. Bahan minuman angsle terdiri dari beras ketan, santan dan gula.

Sedangkan untuk isinya terdapat kacang hijau, kolang kaling, kelapa, roti  tawar, kacang sangrai dan mutiara. Biasanya minuman angsle dijual bersamaan dengan minuman wedang ronde.

5. Bir Pletok

Bir pletok merupakan salah satu minuman khas dari betawi, meski namanya bir namun minuman tidak membuat sesorang jadi mabuk, karena tidak ada campuran minuman memabukan.

Bahan bir pletok terdiri dari rempah pilihan seperti biji pala, sereh, kayu manis, kapulaga, cengkeh, jahe, lada, gula, jeruk, daun pandan dan daun jeruk. Anda bisa mendapatkan minuman ini dalam bentuk kemasan rapi sehingga tinggal seduh saja.

6. Wedang Jahe

Wedang jahe memiliki bahan dasar seperti wedang yang lainnya, hanya saja wedang ini tidak ada tambahan rempah-rempah. Karena wedang jahe hanya dengan gula merah dan jahe yang diaduk dengan air panas dalam gelas.

7. Bajigur

Bajigur salah satu minuman khas jawa barat. Minuman satu ini tidak jauh beda dengan wedang sebelumnya yang sudah kami bahas. Bajigur memiliki bahan dasar yaitu jahe ditambah rempah rempah seperti santan, daun pandan, gula aren dan bubuk vanili yang membuat minuman ini semakin nikmat. Biasanya bajigur memiliki teman pendamping seperti rebusan sepweri kacang, singkong, ubi dan getuk.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 7 Minuman Menghangatkan Tubuh saat Musim Hujan"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel