7+ Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing Kampung, Persia dan Anggora

Daftar Isi [Tampil]
Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing

Masirawan.com - Kali ini kami membagikan informasi seputar makanan yang tidak boleh dimakan kucing kampung, persia dan anggora. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit oleh masyarakat, dengan sifat gemesnya dan bulu lembutnya kucing bisa menjadi sahabat manusia.

Sebagai sahabat kucing yang baik Anda harus tau apa saja yang bisa membuat kucing menjadi sehat, aman dan nyaman. Terutama Anda wajib tahu makanan apa yang boleh ataupun tidak boleh dimakan kucing.

Apabila Anda memberi makanan manusia ke kucing sebaiknya dipilih terlebih dahulu, jangan sampai memberi makanan yang salah pada kucing, karena bisa membuatnya jatuh sakit hingga mati. Untuk makanan apa saja yang tidak boleh untuk kucing silahkan simak dibawah ini.

Makanan yang tidak boleh dimakan kucing

1. Telur Mentah

Telur memiliki kandungan protein yang bagus untuk kucing, tapi ada juga kandungan yang namanya avidin, ialah enzin yang bisa membuat tubuh kucing menyerap vitamin b/biotin sehingga berkurang.

Kucing yang kekurangan vitamin b akan mengalami kerusakan jaringan pada otak dan kejang-kejang. Terlebih lagi seperti telur yang masih mentah, didalamnya masih banyak bakteri dan bisa saja membuat kucing Anda terserang penyakit pankreatitis ataupun salmonella.

2. Ikan Mentah

Pada siaran televisi pasti Anda pernah melihat kartun kucing yang sangat lahap memakan ikan mentah. Namun, ikan mentah berbahaya bagi kucing, karena didalam ikan mentah ada enzin tiaminase yang bisa menghancurkan vitamin b didalam tubuh kucing.

3. Makanan Olahan Susu

Saat kucing masih kecil Anda pasti pernah memberinya susu agar cepat tumbuh, memang susu bagus untuk tumbuh kembang kucing. Namun, jangan sampai memberi olahan susu seperti keju, yogurt dan masih banyak lagi. Apabila kucing mengonsumsi olahan susu akan mengalami diare hebat. Sebaiknya hindari yaa!.

4. Cokelat

Bagi manusia cokelat memang makanan yang enak, namun untuk kucing bisa menjadi makanan yang tidak boleh dimakan. Cokelat memiliki kandungan kafein dan theobromin yang bisa menyebabkan suhu tubuh tinggi, jantungan, kejang-kejang dan tremor otot pada kucing.

5. Tulang

Tulang merupakan suatu makanan yang sering di berikan ke kucing, perlu Anda ketahui bahwa tulang sangat berbahaya, karena bisa membuat kucing menjadi teersedak, apalagi tulangnya keras dan kasar bisa merusak usus kucing dan menyebabkan sakit pada pencerannya.

6. Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki rasa enak dan harga yang mahal, meski tuna sudah dimasak tetap saja tidak boleh dimakan kucing, karena ikan tersebut memiliki kandungan merkuri yang bisa membuat kucing menjadi keracunan. Apabila kucing keracunan sebaiknya berikan air kelapa muda agar bisa sembuh.

7. Bawang

Salah satu bumbu dapur ini bisa menjadi penyebab kucing menjadi sakit. Bawang itu terdiri dari bawang goreng, bubuk, merah, putih, bombay dan lain sebagainnya. Apabila kucing memakan bawang maka bisa merusak sel darah merah kucing.

8. Anggur

Kucing juga tidak bisa memakan buah anggur karena bisa menyebabkan penyakit ginjal, sebaiknya berikan sahabat Anda dengan makanan-makanan yang baik saja.

Penutup

Sangat banyak sekali makanan yang tidak boleh dimakan kucing, rawatlah kucing Anda agar sehat dan bisa terus Anda aja main, karena dengan bermain dengan kucing bisa menghilangkan rasa letih setelah Anda bekerja, mungkin hanya itu yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan kunjungi terus situs masirawan.com karena akan ada banyak artikel tentang kucing.

Belum ada Komentar untuk "7+ Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing Kampung, Persia dan Anggora"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel