3 Doa Menghilangkan Rasa Malas Arab, Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]
Doa Menghilangkan Rasa Malas

Masirawan.com - Kali ini kami akan membagikan informasi seputar doa menghilangkan rasa malas arab, latin dan artinya. Rasa malas bisa saja datang saat Anda bekerja, beribadah/sholat ataupun melakukan kegiatan positif lainnya.

Doa menghilangkan rasa malas diriwayatkan Imam Bukhari & Muslim di Sayidah Aisyah. Doa yang kami bagikan ini sebaiknya dibaca saat membaca doa iftitah sesudah takbiratul ihram. Selain itu bisa dibaca sesudah sholat lima waktu dan setelah membaca sholawat dan salam.

Dibawah ini ada 3 doa menghilangkan rasa malas yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Sebenarnya semua doa dibawah sama saja, Anda bisa membaca yang mana saja. Lalu apa saja doa menghilangkan rasa malas? simak dibawah ini.

Doa menghilangkan rasa malas


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل 
Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli 

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Doa menghilangkan rasa malas untuk bekerja

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسَلِ وَالهَرَمِ، وَالمَأْثَمِ وَالمَغْرَمِ، وَمِنْ فِتْنَةِ القَبْرِ، وَعَذَابِ القَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الغِنَى، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الفَقْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الَمسِيحِ الدَّجَّال


Allahumma inni a’uzubika minal kasali wal harami wal ma’tsami wal maghrami wamin fitantil qobri wamin fitnatin nar wa ‘azabin nar wamin syarri fitnatil ghina wa a’uzubika min fitnatil faqri wa a’uzubika min fitnatil masihid dajjal.


Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan usia jompo, perbuatan dosa dan hutang, fitnah kubur dan azab kubur, fitnah neraka dan azab neraka, keburukan fitnah kekayaan, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kemiskinan dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Masih Dajjal.”

Doa menghilangkan rasa malas untuk beribadah/sholat


Allaahumma shalli 'alaa sayyidinaa muhammad, shalaatan tasyrahu bihaa shadrii wa tuyassiru bihaa amrii wa tujbaru bihaa kasrii wa tughnii bihaa faqrii wa 'alaa aalihi wa shabihii wa baarik wa sallim.

Artinya: " Ya Allah, semoga rahmat senantiasa tercurahkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, lapangkan dadaku dengan sebab rahmat-Nya, mmudahkan semua urusanku dengan sebab rahmat-Nya, hilangkah kemalasanku dengan sebab rahmat-Nya, kayakanlah kefakiranku dengan sebab rahmat-Nya, dan atas keluarganya dan sahabatnya curahan barakah dan keselamatan."

(Sumber doa: Istimewa)

Belum ada Komentar untuk "3 Doa Menghilangkan Rasa Malas Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel