Sering Diabaikan, 4 Ciri Jantung Sedang Bermasalah

Daftar Isi [Tampil]
Ciri Jantung Sedang Bermasalah

Masirawan.com - Setiap orang harus selalu memperhatikan kesehatan organ dalam tubuh salah satunya jantung. Jantung merupakan organ terpenting dan kita harus selalu waspada saat jantung sedang bermasalah.

Untuk mengetahui kondisi tubuh apakah baik-baik saja atau sedang bermasalah pastinya diri kita sendiri. Harus lebih mawas akan tanda tubuh kurang baik seperti kondisi nafas melemah. Melansir dari MayoClinic, berikut ciri-ciri jantung sedang bermasalah.

4 Ciri Jantung Sedang Bermasalah

1. Kaki bengkak

Kaki bengkak bisa disebabkan oleh varises, banyak berjalan ataupun saat hamil. Namun, Anda harus tetap waspada karena gejala tersebut bisa saja jantung sedang bermasalah. Jantung tidak bisa memompa darah secara baik ke seluruh tubuh yang menyebabkan kaki menjadi bengkak.

2. Terengah-engah

Nafas yang terengah-engah atau memburu, kemungkinan jantung mengalami masalah. Nafas yang terengah-engah disebabkan anemia, asma bahkan jantung yang kesulitan dalam memompa darah.

3. Sakit ketika berjalan

Saat Anda berjalan mengalami rasa sakit pada otot kaki terasa keram dan pinggul sakit ketika berjalan menanjak ataupun datar, dan akan sangat terasa nyaman apabila berhenti sejenak. Kondisi tersebut sangat tidak baik, memungkan tanda dari penyakit PAD merupakan penimbunan lemak di pembuluh darah kaki dan bisa beresiko terkena sakit jantung.

4. Sering merasa lelah

Anda yang gampang lelah harus selalu waspada, bisa saja jantung Anda sedang bermasalah. Meski sudah cukup tidur namun masih merasa lelah ataupun lemas, mungkin oksigen di jantung berkurang sehingga jantung akan bekerja lebih keras. Jika kondisi ini terjadi maka akan berakibat penyakit jantung.

Belum ada Komentar untuk "Sering Diabaikan, 4 Ciri Jantung Sedang Bermasalah"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel