Widget HTML Atas

Cara SMS Banking BRI: Format Kode Transfer Sesama BRI, Bank Lain, Cek Saldo, Mutasi

Cara SMS Banking BRI: Format Kode Transfer Sesama BRI, Bank Lain, Cek Saldo, Mutasi

Masirawan.com - Kali ini kami membagikan informasi seputar cara sms banking bri meliputi bagaimana penulisan format daftar, aktivasi, cek mutasi, ganti pin, cek saldo, transfer sesama bri dan ke bank lain. Selain IB (Internet Banking), BRI juga memiliki layanan sms banking yang memudahkan nasabah dalam melakukan aktifitas transaksi dan tanpa menggunakan kuota internet.

Banyak sekali transaksi yang bisa Anda lakukan dengan hanya memegang ponsel, dalam artian bisa didalam mobil, kantor, rumah ataupun saat liburan. Sms banking sama halnya seperti mesin atm yang tidak memiliki masa libur dan aktif selama 24 jam tanpa henti.

Untuk Anda yang ingin menggunakan fitur sms banking bri harus mendaftar terlebih dahulu, ada dua cara bisa lewat mesin atm, bisa juga langsung ke kantor cabang ataupun pusat kota dan menemui cs (customer service).  Sebelum mendaftar sebaiknya Anda baca terlebih dahulu apa saja syarat dan cara mendaftar sms banking bri.

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk melakukan transaksi melalui sms banking tidak hanya dengan format kode yang benar saja. Melainkan Anda juga harus sedia setidaknya pulsa sebesar Rp. 250 - Rp. 1.000 agar transaksinya berhasil.

Jika Anda mengalami gagal saat melakukan transfer jangan khawatir karena saldo Anda tidak akan berkurang sama sekali. Mungkin pulsa Anda tetap saja berkurang karena biaya sms tersebut. Lalu bagaimana format kode sms banking bri untuk cek saldo, transfer sesama bri dan bank lain, cek mutasi, ganti pin? Silahkan Anda simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Format Kode SMS Banking BRI Lengkap

Cara Transfer ke sesama BRI SMS Banking BRI

Format: TRANSFER<spasi>BRI(rek. tujuan)<Spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh: TRANSFER BRI284012940010 50000 529020

Cara Transfer ke Bank Lain SMS Banking BRI

Format: TRANSFER<spasi>Kode Bank Tujuan+nomor rek. tujuan<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh: TRANSFER 008199503850 50000 529021

Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

Format: SALDO<spasi>PIN
Contoh: SALDO 529020

Cara Isi Pulsa SMS Banking BRI

Format: PULSA<spasi>HP<spasi>NOMINAL<spasi>PIN
Contoh: PULSA 08192810291 50 529020
(50 untuk isi pulsa Rp. 50.000).

Berbagai macam transaksi diatas sebaiknya Anda mengikuti yang Contoh saja agar memudahkan dan silahkan Anda ketik pada menu pesan pada ponsel, jika sudah Anda bisa kirim ke nomor 3300 agar transaksi di SMS Banking bisa sukses.

Ingat! jangan sampai salah pin, karena salah 3 kali Anda akan diblokir dan harus mengurus ke cs cabang maupun pusat kota.

Untuk melakukan Transfer Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500, bukan karena menggunakan sms banking, melainkan biaya transfernya memang sebesar itu, ya sama halnya Anda melakukan transfer menggunakan mesin atm pasti biayanya akan sama saja.

Penutup

Mungkin hanya itu saja tentang cara sms banking bri untuk transfer sesama bri, ke bank lain, cek saldo, mutasi, dan isi pulsa. Dengan adanya informasi ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa bagikan ke media sosial pribadi agar lebih bermanfaat. Sekian dan terima kasih!

Tidak ada komentar untuk "Cara SMS Banking BRI: Format Kode Transfer Sesama BRI, Bank Lain, Cek Saldo, Mutasi"

Berlangganan via Email