4 Masalah Kulit Ini Bisa Disebabkan Oleh Smartphone

masalah kulit disebabkan oleh smartphone

Masirawan.com - Smartphone saat ini menjadi salah satu benda yang wajib dibawa kemanapun, kalau tidak membawanya pasti akan merasa ada yang kurang. Memang smartphone bisa menguntungkan bagi penggunanaya seperti kemudahan dalam berkomunikasi, mencari sarana hiburan dan mempermudah di urusan pekerjaan.

Ternyata smartphone juga berdampak buruk bagi penggunanya. Salah satunya menyebabkan masalah pada kulit. Berikut merupakan beberapa masalah kulit yang disebabkan ponsel pintar kamu.

4 Masalah Kulit Ini Bisa Disebabkan Oleh Smartphone


1. Dematitis Kontak

Masalah kulit bisa disebabkan dari casing ponsel yang terbuat dari kromium dan nikel. Mengutip dari Liputan6.com, menurut idris bahwa nikel bisa menyebabkan alergi di kulit. Tanda yang bisa dilihat bahwa seseorang mengalami alergi akibat ponsel ialah adanya gatal di wajah ataupun tangan. Kondisi tersebut bisa diatas dengan menutup layar menggunakan pelindung atau memasang casing dari bahan plastik.

2. Penuaan Dini

Menurut Zeichner, Sinar ponsel dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen dan memuat kerutan di wajah meski usianya masih muda. Alangkah baiknya gunakan ponsel kamu seperlunya saja ya!.

3. Muncul Bintik Hitam

Smartphone memiliki paparan sinar biru, menurut para ahli dengan sinar tersebut bisa menyebabkan hiperpigmentasi dini dan bintik-bintik diwajah. Apalagi kamu memiliki warna kulit yang gelap, maka panas ponsel bisa memperburuk kondisi kulit karena hiperpigmentasi tidak merata. Solusinya ialah dengan menggunakan earphone/headset agar kulit wajah tak bersentuhan langsung dengan smartphone.

4. Menyebabkan Jerawat

Menurut Joshua Zeichner Director of Cosmetic and Clinical Research in Dematology di New York City. Smartphone yang kamu gunakan setiap hari sangtlah kotor. Bahkan salah satu dokter ternama yaitu Shereene Idris mengatakan saat menerima panggilan dan menempelkan ponsel yang kotor pada wajah dapat menyebabkan jerawat. Solusinya ialah dengan menggunakan earphone. Dan alangkah baiknya ponsel kamu dibersihkan minimal 2 kali dalam sehari.

Selain menguntungkan, smartphone juga memiliki dampak buruk bagi penggunanya. Maka dari itu selalu bersihkan smartphone kamu agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menempel.

(Sumber foto : Boombastis)

Tidak ada komentar untuk "4 Masalah Kulit Ini Bisa Disebabkan Oleh Smartphone"

Berlangganan via Email