Inilah 5 Manfaat Tersembunyi Wudhu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

manfaat wudhu untuk kesehatan

Masirawan.com - Setiap akan melaksanakan sholat seorang muslim ataupun muslimah harus membasuh wajah sampai kaki supaya sah sholatnya. Selain untuk mensucikan diri ternyata dengan berwudhu memiliki manfaat tersendiri.

Menurut ilmuwan dengan berwudhu bisa berguna untuk perlindungan secara medis. Bertahun-tahun penelitian pun sudah dilakukan, wudhu memiliki banyak manfaat antara lain seperti yang dilansir oleh Parhlo dibawah ini.

5 Manfaat Berwudhu untuk Kesehatan


1. Mencegah penyakit mikroba

Ilmuwan melakukan penelitian secara mikroskopis, bahwa hidung yang tidak terkenal air wudhu bisa menyebabkan munculnya mikroba berbahaya dan dapat menyebabkan sakit.

2. Menyegarkan tubuh

Salah satu Pakar Yoga yang terkenal merekomendasikan untuk basuh tangan, kaki, mata, mulut sebelum tidur. Namun hal tersebut sudah ada sejak Jaman Nabi Muhammad SAW yang menyuruh wudhu sebelum tidur.

3. Mengaktifkan sirkulasi darah

Berwudhu menyebabkan sirkulasi darah menjadi lebih lancar karena wudhu bisa mengaktifkan sirkulasi darah di daerah kecil yang ada pada tubuh.

4. Teraphy

Dengan berwudhu sama seperti melakukan reflekso Tiongkok. Hal ini bisa menjadi perawatan untuk kulit tubuh kamu.

5. Mencegah pneumonia

Di Pakistan pernah melakukan penelitian bahwa banyak anak dibawah usia 5 tahun yang terinfeksi penyakit pneumonia yang hanya bisa dicegah dengan mencuci tangan. Sedangkan, mencuci tangan sudah ada pada wudhu dan hal tersebut bisa mengurangi infeksi pada pernapasan.

(Sumber gambar : Zakat.co.id)

Tidak ada komentar untuk "Inilah 5 Manfaat Tersembunyi Wudhu untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui"

Berlangganan via Email