Waspada Ada Kamera Tersembunyi, Lakukan Cara Ini Sebelum Masuk Kamar Hotel

Daftar Isi [Tampil]
kamera tersembunyi di hotel

Masirawan.com - Ketika kamu sedang berlibur untuk bulan madu bersama orang tercinta. Sudah pasti akan bermalam di hotel atau dipenginapan. Liburan bersama pasangan merupakan suatu hal yang sangat privasi. Namun, kemungkinan saat di penginapan atau hotel ada hal yang tidak berjalan semestinya.

Di penginapan mungkin saja ada hal yang tidak kamu sadari, seperti adanya kamera pengintai/tersembunyi yang dipasang dalam kamar tempat kamu menginap. Aktivitas kamu akan terlihat jelas dalam kamera tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan disalah gunakan oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Alangkah baiknya, sebelum masuk ke kamar hotel lakukan beberapa cara ini agar terhindar dari kamera pengintai.

4 Cara Agar Terhindar dari Kamera Tersembunyi di Hotel


1. Ketika masuk kamar, jangan langsung nyalakan lampu

Saat kamu dan pasangan masuk ke kamar hotel, sebaiknya jangan langsung menyalakan lampu, buat kamar menjadi sangat gelap sampai tanpa ada cahaya sekalipun. Selanjutnya nyalakan kamera ponsel kamu dan arahkan ke semua ruangan. Jika kamu melihat ada sinar infrared berarti ada kamera pengintai di kamar kamu. Biasanya kamera infrared akan terlihat dengan menggunakan remot AC atau TV.

Kamu juga harus mengecek beberapa tempat yang mencurigai seperti di AC, kotak tisu, boneka, hanger pakaian, pena, lemari, hiasan dinding dan masih banyak lagi. Tetap waspada ya saat berbulan madu.

2. Cek semua benda yang tidak pada tempatnya

Dilansir dari fimela.com, kamu bisa mengecek semua benda yang posisinya tidak pada tempatnya. Carrie Kerskie merupakan CEO Griffon Force mengatakan ke klien bahwa pencurian identitas bisa melalui kamera tersembunyi adalah hal yang sangat serius.

"Jika kamu melihat detektor asap pada tempat yang mencurigai, jika ada dua di antaranya di sebelah satu dan lain, bisa saja ada kamera di tempat tersebut," kata Carrie Kerskie.

3. Memindai jaringan WIFI

Penginapan dengan harga yang miring mungkin menjadi pilihan utama setiap orang. Namun, kamu
 menginap di tempat yang harganya miring tetaplah berhati-hati. Dengan cara ketiga ini kamu bisa memeriksa apakah ada kamera pengintai di kamar penginapan kamu. Lakukan pindai WIFI dengan ponsel IOS ataupun Android kamu. Jika kamu melihat nama WIFI yang aneh sebaiknya kamu segera cari kamera tersembunyi tersebut.

4. Tutupi tempat yang kamu anggap mencurigakan

Apabila kamu sudah melakukan beberapa cara diatas namun masih belum juga menemukan kamera pengintai. Kamu juga bisa menutupi benda-benda yang dianggap mencurigakan seperti jam alarm dengan menggunakan pakaian dalam koper kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencabut kabel yang dirasa tidak perlu dicolokkan ke listrik. Biasanya kamera tersembunyi menggunakan daya listrik.

Penutup

Saat berlibur kapanpun dan dimana pun alangkah selalu waspada dengan keadaan sekitar. Karena dengan zaman yang serba canggih memudahkan orang dalam melakukan tindak kejahatan. Kalau kamu tidak waspada bisa saja menjadi korban dari kejahatan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Waspada Ada Kamera Tersembunyi, Lakukan Cara Ini Sebelum Masuk Kamar Hotel"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel