Widget HTML Atas

Apakah Benar Es Krim bikin Gemuk? Begini Penjelasan Ilmiahnya

Apakah Benar Es Krim bikin Gemuk?

Masirawan.com - Es krim merupakan salah satu makanan beku favorit semua orang di seluruh dunia, dengan memiliki rasa manis, mengandung kalsium, proten, gula, lemak dan kalori yang banyak. Mengutip dari Livestrong, es krim bisa menambah berat badan kalau terlalu banyak mengonsumsinya.

Selain bikin gemuk, tak sedikit orang juga yang mengatakan bahwa makan es krim bisa mengakibatkan sakit batuk. Mungkin hal itu bisa saja terjadi karena saluran pernafasan penyempit saat makan atau minuman yang dingin. Lalu apakah benar es krim bikin gemuk/gendut?.

Memilih es krim yang tepat

Ketika kamu ingin membeli es krim sebaiknya pilihlah yang rendah lemak, bebas gula dan rendah kalori. Satu setengah cangkir es krim vanila tanpa gula sudah menganduk 137 kalori, sedangkan es krim coklah rendah lemak memiliki 93 kalori.

Para pakar peneliti dari Institut of Preventive Medicine di Denmark, mengatakan bahwa kalsium memiliki efek untuk mengecilkan bada karena mengikat asam lemak di saluran pencernaan manusia.

Temuan tersebut di terbitkan pada American Journal of Clinical Nutrition, bahwa hal tersebut bisa menurutkan penyerapan lemak yang bisa menyebabkan berat badan menurun. Jadi es krim itu tidak bikin gemuk ya teman-teman, asalkan mengonsumsinya dengan wajar.

Tidak ada komentar untuk "Apakah Benar Es Krim bikin Gemuk? Begini Penjelasan Ilmiahnya"

Berlangganan via Email