Susah Tidur? Inilah 4 Cara Menghilangkan Gejala Insomnia paling Ampuh

Daftar Isi [Tampil]
cara menghilangkan gejala insomnia

Masirawan.com - Semua orang di dunia pasti menyukai berbaring di atas tempat tidur karena hal tersebut bisa membuat tubuh menjadi rileks dan nyaman hingga tertidur pulas. Dengan tidur malam hari bertujuan untuk menginstirahatkan diri agar dihari esok siap menghadapi kegiatan yang padat lagi.

Seseorang yang memiliki aktivitas yang banyak pasti waktu tidurnya berkurang dan stamina untuk hari berikutnya tidak bisa optimal. Jadi tak sedikit orang yang mengalami insomnia. Saat ingin tidur Anda akan merasakan banyak pikiran ataupun gelisah karena hal tersebut yang berakibat insomnia.

Banyak yang mengira bahwa insomnia terjadi karena orang tersebut kurang tidur, nyatanya kondisi tersebut dapat mencegah Anda dari tidur lelap. Ada pun yang menganggap bahwa gangguan tidur terjadi akibat gaya hidup tidak sehat seperti stres, cemas, depresi dan mengonsumsi makanan buruk. Agar tidak terjadi insomnia Anda tidak perlu mengonsumsi obat-obatan. Cukup dengan cara alami Anda bisa tidur malam secara optimal.

4 Cara Menghilangkan Gejala Insomnia


1. Mencuci seprai

Rajin dalam mencuci seprai sangat penting, misalnya seprai dihotel pasti bersih dan selalu rapih, tempat tidurnya juga sangat nyaman. Jadi jika Anda merasa tempat tidur dirumah kurang nyaman sebaiknya ganti seprai atau mencucinya agar aromanya wangi. Selain itu, bantal yang empuk dan nyaman juga sangat penting dalam mendukung tidur pulas Anda.

2. Hindari makanan banyak mengandung gula

Makan makanan manis berakibat Anda akan terjaga sepanjang malam. Alangkah baiknya minum susu uht atau roti saja. Teh herbal seperti lavender, serai dan kamonil bisa membuat pikiran dan tubuh jadi lebih rileks agar bisa tidur nyenyak.

3. Essential oil

Mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu tentang penggunaan essential oil yang bisa untuk menenangkan pikiran manusia. Caranya cukup semprotkan atau teteskan ke bantak dan seprai saat Anda akan tidur. Sehingga saat akan tidur Anda akan mencium aroma wangi agar Anda bisa tidur nyenyak.

4. Dapatkan vitamin dari matahari

Setelah satu jam bangun dari tidur sebaiknya berjemur dibawah sinar matahari, yang bertujuan untuk mengeluarkan zat kimia yang ada pada otak.

(Sumber gambar: Hallosehat)

Belum ada Komentar untuk "Susah Tidur? Inilah 4 Cara Menghilangkan Gejala Insomnia paling Ampuh"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel