Cara Membersihkan Noda Minyak pada Kompor, Lantai dan Dinding Dapur

Cara Membersihkan Noda Minyak pada Kompor

Masirawan.com - Salah satu bahan untuk memasak ialah minyak, Anda yang sering menumis ataupun menggoreng pasti seringkali meninggalkan bekas noda minyak di kompor ataupun lantai dapur. Noda minyak yang tertinggal tidak mudah dihilangkan dengan menggunakan lap saja, karena noda tersebut bisa lengkep dan membuat Anda menjadi marah.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara membersihkan/menghilangkan noda minyak pada kompor atau di benda dapur lainnya.

Noda minyak di lantai dapur

Untuk membersihkan noda minyak yang ada dilantai dapur, Anda bisa menggunakan tepung terigu, taburkan tepung secukupnya pada lantai yang terkena cipratan minyak. Usap dengan lap kering, tidak perlu dibersihkan dengan air. Lantai Anda tidak akan lengket dan bersih kembali seperti semula.

Noda minyak pada kompor

Basahi kain lap dengan minyak tanah lalu gosok pada bagian kompor yang terkena minyak goreng. Diamkan beberapa menit, lalu lap lagi dengan menggunakan lap baru dan kering. Noda minyak pada kompor hilang dan menjadi bersih mengkilap.

Noda minyak di dinding dapur

Apabila saat memasak dan minyak gorengnya mengenai dinding dapur, Anda bisa membersihkannya dengan kain lap ditambah sabun cuci piring. Gosokan secara perlahan sampai noda minyak tersebut hilang. Alangkah baiknya saat mengetahui dinding terkena cipratan minyak, segera bersihkan agar tidak membekas pada dinding dapur Anda.


Tidak ada komentar untuk "Cara Membersihkan Noda Minyak pada Kompor, Lantai dan Dinding Dapur"

Berlangganan via Email