Sering Cabut Bulu Hidung?, Ini Bahaya yang Mengancam

Daftar Isi [Tampil]
bahaya cabut bulu hidung

Masirawan.com - Aktivitas mencabut bulu hidung mungkin sering kali Anda lakukan. Salah satu fungsi bulu hidung untuk daya tahan tubuh. Untuk Anda yang kebiasaan cabut bulu hidung sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena hal tersebut bisa menyebabkan bermacam masalah bagi kesehatan, simak dibawah ini.

Beberapa bahaya sering cabut bulu hidung


1. Mimisan

salah satu bahaya dengan mencabut bulu hidung bisa mengenai pembuluh darah pada rongga hidung. Hal tersebut bisa mengakibatkan hidung menjadi mimisan.

2. Menimbulkan jerawat di hidung

Jerawat bisa mengganggu penampilan Anda dan bisa membuat tidak nyaman, bukan hanya itu saja, cabut bulu hidung juga bisa membuat hidung Anda menjadi sakit.

3. Infeksi

Cabut bulu hidung bisa membuka ruang kecil yang mengakibatkan infeksi. Apabila Anda melakukan kebiasaan ini bisa membuat kuman dan bakteri masuk ke dalamnya dan akan berkembang biak. Sebaiknya hentikan kebiasaan ini ya!.

4. Perforasi Septum

Apa itu perforasi septum? Perforasi septum adalah suatu pembatas lubang hidung kiri dan kanan, ditemukan lubang yang terluka dan terbuka. Rusaknya lubang hidup bisa menyebabkan penyakit bisul.

Belum ada Komentar untuk "Sering Cabut Bulu Hidung?, Ini Bahaya yang Mengancam"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel