9 Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Daftar Isi [Tampil]
Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma

Masirawan.com - Banyak atau sedikitnya sperma bisa ditentukan dari makanan dan minuman yang di konsumsi. Kurang lebih 90 persen tidak suburnya pria disebabkan oleh kualitas atau jumlah sperma yang rendah.

Untuk meningkatkan jumlah sperma Anda harus memilih makanan dan minuman yang tepat. Selain meningkatkan jumlah sperma juga dapat meningkatkan pergerakan pada sperma nantinya. Dilansir dari simplehathrecipes. Berikut ini merupakan 9 makanan yang bisa meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

10 Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma


1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki zat kimia yang bernama allicin dapat meningkatkan aliran darah ditubuh.

Bukan hanya itu, bawang putih juga memiliki kadar vitamin b6 dan selenium yang dapat membantu tubuh dalam memproduksi sperma yang sangat sehat.

2. Kacang Kenari

Kacang kenari mengandung yang namanya arginin berguna untuk meningkatkan volume air mani dan produksi sperma. Terdapat juga nutrisi lain seperti asam lemak omega 3.

Asam lemak dapat memperbaiki aliran darah ke organ reproduksi pria agar meningkatkan jumlah sperma.

3. Buah Delima

Buah ini mengandung antioksidan yang dapat mengurangi zat kimi pada sperma yang bisa disebut malondialdehyde, zat yang dapat menghancurkan sperma.

Dengan meminum jus buah delima dapat membantu tubuh dalam menyingkirkan radikal bebas serta dapat meningkatkan kualitas pada sperma.

4. Brokoli

Brokoli mengandung asam folat atau dikenal sebagai vitamin B9 yang merupakan nutrisi untuk wanita hamil dan untuk kesuburan pria.

Ada penilitan menyimpulkan bahwa dengan mengonsumsi sayuran dapat meningkatkan jumlah sperma sebanyak 70%

5. Pisang

Pisang memiliki kandungan vitamin B1, A dan C yang berguna membantu Anda meningkatkan produksi sperma dan agar sperma lebih sehat.

Pisang memiliki kandungan enzim yang biasanya disebut Bromelain. Bromelain merupakan enzim alami yang bisa meningkatkan pergerakan sperma dan jumlah sperma makin banyak.

6. Bayam

Bayam memiliki kandungan asam folat seperti beberapa jenis sayuran hijau lainnya. Jika kadar folat rendah pada tubuh Anda. Kemungkinan Anda akan menghasilkan sperma yang tidak sempurna.

Hal tersebut bisa menyebabkan sperma kesulitan ketika ingin mencapai telur. Bukan hanya itu, bayi yang akan dihasilkan bisa saja cacat karena kelainan pada kromoson sperma.

7. Coklat hitam

Coklat hitam memiliki antioksidan tinggi dan mengandung asam amino serta L-Arginine HCL yang bisa meningkatkan volume air mani.

L-arginine bisa melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi pria.

8. Biji Labu

Biji labu mengandung seng yang besar berguna untuk meningkatkan produksi sperma dan enzim testosteron.

Biji memiliki serat asam lemak omega-3 yang berguna untuk merangsang aliran darah ke reproduksi dan dapat memperbaiki fungsi-fungsinya.


9. Telur

Telur merupakan pilihan terbaik, selain dapat meningkatkan jumlah sperma, ternyata juga bisa meningkatkan pergerakannya.

Telur kaya akan protein dan vitamin E yang bisa melindungi sel sperma dari radikal bebas yang dapat menyebabkan volumenya berkurang.

Belum ada Komentar untuk "9 Makanan yang Bisa Meningkatkan Jumlah dan Kualitas Sperma"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel