Cara Cepat Menabung bersama Pacar untuk Modal Menikah

Cara Cepat Menabung bersama Pacar untuk Modal Menikah

Masirawan.com - Semua orang pasti ingin lanjut ke jenjang lebih serius bersama pacar, apalagi kamu sama dia sudah merasa sangat cocok sekali. Namun, untuk mewujudkan impian tersebut kamu harus memiliki rencana yang matang baik di modal serta keluarga kedua belah pihak.

Selain bisnis, menikah pun memerlukan modal. Untuk nominalnya tergantung kesanggupan kamu dengan si pacar. Mengumpulkan modal nikah gampang-gampang sulit, asalkan kamu memiliki niat dan semangat pasti modal tersebut akan cepat terkumpulnya. Lalu bagaimana tips menabung bersama pacar untuk modal menikah? Yuk simak dibawah ini.

Cara Cepat Menabung bersama Pacar untuk Modal Menikah


1. Siapkan Mental untuk Berhemat

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah berhemat, memang terdengar mudah namun tips pertama ini sulit untuk dilakukan.

Jika kamu sudah niat untuk menikah alangkah baiknya untuk menyiapkan anggaran pernikahan. Kamu bisa gunakan anggaran tersebut sebagai motivasi kamu dengan pacar agar lebih berhemat.

Caranya sangat mudah sekali tinggalkan beberapa kebiasaan kamu seperti pacaran di cafe, liburan keluar kota ataupun makan di restoran. Nah, pengeluaran tersebut dapat dimasukan ke dalam tabungan. Atau kamu juga bisa langsung menabung ketika sehabis menerima uang gajian agar ketika akhir bulan kamu tidak perlu memikirkannya lagi. 

2. Meminimalkan Budget Transportasi

Ketika ingin pergi bekerja kamu pasti menggunakan transportasi pribadi seperti motor ataupun mobil. Sebaiknya kamu bisa ganti transportasi ke Commuter Line atau Transjakarta yang biayanya lebih murah karena kamu tanpa mengeluarkan uang bensin.

Sedangkan untuk yang jaraknya jauh, kamu bisa memanfaatkan promo dari ojek online, dengan adanya fitur tersebut pasti bisa membantu kamu dalam menghemat pengeluaran uang.

3. Mencicil Kebutuhan

Sebelum menikah kamu harus bisa memilih kategori mana yang harus di utamakan terlebih dahulu. Misalnya, tabungan kamu sudah terkumpul meski tak seberapa namun pas untuk mencicil uang muka gedung. Nah, lakukan hal tersebut secara terus menerus agar lebih fokus pada satu tujuan.

4.  Membagi Tanggung Jawab

Yang namanya pernikahan harus di tanggung secara bersama. Namun, untuk lebih meringankan lagi, sebaiknya kamu harus membagi tanggung jawab atas kebutuhan pernikahan. Misalkan, kamu bertanggung jawab atas biaya gedung sedangkan pacar kamu bertanggung jawab atas biaya pakaian ataupun rias.

Dengan membagi tanggung jawab akan lebih memudahkan dalam melihat kebuthan apa yang kurang dan bisa langsung di penuhi dengan sisa dana kamu.

5. Investasi sebagai Tambahan

Tips yang terakhir mungkin belum diketahui kebanyakan orang. Dengan investasi kamu dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan cepat, baik itu investasi jangka pendek ataupun jangka panjang.

Berinvestasi era saat ini sangat mudah namun kamu harus memastikan apakah investasi tersebut aman atau tidak. Saat ini banyak media online yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi.

(Inspirasi : Koinworks) Lifestyle

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Menabung bersama Pacar untuk Modal Menikah"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...