Tips Memilih Bedak Sesuai Kebutuhan Wanita

Tips Memilih Bedak Sesuai Kebutuhan Wanita
tips memilih bedak sesuai kebutuhan

Masirawan.com - Bedak merupakan salah satu alat make up yang sangat penting bagi wanita. Karena setiap hari kaum hawa selalu menggunakannya meski di luar ataupun dalam rumah. Namun, perlu kamu ketauhi bahwa bedak memiliki jenis yang beragam dengan fungsinya yang berbeda.

Mungkin sebagian dari kamu belum mengetahuinya. Setiap bedak memang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah setiap orang. Lalu seperti apa saja? silahkan simak dibawah ini.

Beberapa Jenis Bedak Sesuai Fungsi dan Kebutuhan Wanita


Compact Powder

Compact Powder memiliki tekstur padat dan bisa digunakan setelah kamu menggunakan alas bedak seperti concealer, foundation ataupun BB cream.

Dengan tekstur bedak yang padat serta mudah di aplikasikan ke kulit wajah dan dapat menutup pori-pori secara merata. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk kondisi kulit kering.

Compact powder bisa digunakan untuk setting powder ataupun foundation. Untuk setting powder kamu pilih pressed powder yang coveragenya cukup sheer agar rias wajah tak terlihat seperti memakai topeng.

Loose Powder

Loose Powder ialah bedak tabur, biasanya bedak ini teksturnya halus, ringan dan bahannya dapat menyerap minyak pada wajah. Oleh karena itu bedak ini sangat cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak.

Untuk menggunakannya kamu bisa menggunakan powder puff atau powder brush agar bedaknya bisa merata di wajah kamu.

Translucent Powder

Bedak ini memiliki warna yang transparan sehingga cocok digunakan pada semua warna kulit. Bukan hanya itu saja bahkan bedak ini bisa menghilangkan kilapan di wajah, sehingga tidak perlu menggunakan coverage. Translucent bisa di gunakan setelah memakai foundation di wajah.

Two Way Cake

Bedak ini mirip dengan bedak compact, namun kedua bedak ini memiliki fungsi yang berbeda. Seperti namanya bedak ini memiliki dua fungsi selain jadi bedak juga sebagai foundation.

Bahan bedak ini tergolong oily dan heavy, tetapi two way cake bisa bertahan sampai seharian. Selain memiliki dua fungsi bedak ini juga praktis untuk digunakan dan dapat menyerap minyak berlebihan yang ada di kulit wajah.

Finishing Powder

Bedak ini biasanya digunakan setelah memakai makeup gunanya untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus sehingga wajah aja terlihat sangat fresh dan cantik. Bedak ini juga cocok digunakan seharian penuh.

Mungkin hanya itu saja tentang Tips memilih bedak sesuai kebutuhan wanita. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu. Sekian dan terima kasih. Lifestyle

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Bedak Sesuai Kebutuhan Wanita"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...