4 Tips Makan Sehat untuk Anak Kost Millenial

4 Tips Makan Sehat untuk Anak Kost Millenial
tips makan sehat untuk anak kost

Masirawan.com - Apakah makanan sehat harus selalu mahal? tentu saja tidak, karena dengan mengeluarkan uang sedikit kamu sudah bisa menikmati makanan yang cukup untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuh.

Semua orang pasti menginginkan makanan yang bisa memenuhi empat sehat lima sempurna seperti membeli lauk-pauk, buah, susu, sayur dan nasi. Memang yang disebutkan tadi lebih mahal dari pada mi instan.

Sebagian besar yang memiliki uang yang pas-pasan pasti ingin bisa mengirit keuangannya, seperti orang rantau ataupun anak kost. Mereka lebih memilih makanan mudah dibuat serta murah meski tidak dapat menyehatkan tubuh. Padahal dengan memiliki budget terbatas kamu tidak harus makan makanan yang tidak sehat.

Nah berikut ini 4 tips cocok bagi yang merantau dan sebagai anak kost, kamu ikuti agar dapat makan sehat meski dengan uang sedikit.

4 Tips Makan Sehat untuk Anak Kost


1. Buat daftar belanjaan

Membuat daftar belanja akan sangat efektif agar kamu dapat menyesuaikan pengeluaran uang untuk berbelanja. Tulis belanjaan yang akan kamu beli, misalnya diukur kandungan gizi pada makanan yang akan di beli baik itu zat besi, protein ataupun vitamin.

Jangan lupa untuk membeli buah dan sayuran, alangkah baiknya kamu bisa mengurangi makanan tidak sehat seperti makanan banyak kandungan gula, kalori atau garam.

2. Beli makanan dalam jumlah banyak

Perlu kamu ketahui bahwa membeli makanan dalam jumlah lebih banyak biasannya harga lebih murah, seperti makanan dalam kondisi beku. Nah, sebaiknya kamu sebagai anak kost bisa mengajak teman-temanmu untuk membeli makanan sehat meski dalam kondisi beku, namun hal tersebut tidak mengurangi kandungan gizinya.

3. Kurangi makan daging

Bagi semua orang memakan daging memang menjadi sebuah hal yang mewah. Apabila kamu biasanya membeli daging yang sudah diubah menjadi daging kalengan atau chicken nugget, lebih baik gantilah dengan makan makanan sehat seperti telur, kacang-kacangan, tempe ataupun tahu.

4. Kurangi makan cemilan

Membeli cemilan selain boros juga tidak ada manfaatnya bagi tubuh, kemungkinan bisa menambah kalori dan membuat tubuhmu menjadi gendut.

Nah sebaiknya kurangi cemilan karena dapat mengurangi uang belanjaan, silahkan ganti buah ataupun sayur. Misalnya kamu membeli makanan ringan 10rb hanya dapat seplastik kripik, dengan harga segitu kamu juga bisa membeli jeruk yang kaya vitamin C.

Anak kost millenial memang harus bisa mengatur keuangannya agar dapat memenuhi gizi dalam tubuhnya. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kamu. Lifestyle

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Makan Sehat untuk Anak Kost Millenial"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...