5 Hal Penyebab yang Menghambat Bertemu Jodoh

5 Hal Penyebab yang Menghambat Bertemu Jodoh
penyebab susah bertemu jodoh

Masirawan.com - Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa mencari jodoh itu susah. Namun, ada pula yang bilang cari jodoh itu mudah sekali. Jadi manakah yang paling benar?

Selain rezeki dan kematian, jodoh juga sudah di atur oleh Allah swt. Akan tetapi kamu sudah mengupayakan semua hal secara maksimal disertai doa agar mendapatkan jodoh. Namun, tak ada satu pun yang mendekatimu. Bisa jadi dibawah ini beberapa hal yang menyebabkan kamu terhambat bertemu dengan jodoh.

5 Penyebab Susah Bertemu Jodoh


1. Syarat dari Orang tua

Di Indonesia bahkan dunia pasti banyak laki-laki yang sudah serius melamar calon pasangan, namun akhirnya harus batal karena syarat dari orang tua dari perempuan yang terlalu berat ataupun tidak sesuai dengan kriterianya.

Banyak sekali orang tua si perempuan yang ingin memiliki menantu harus memiliki gaji besar, pegawai, punya rumah, ganteng dan masih banyak hal lainnya. Jadi menurut kamu sebenarnya yang mau menikah itu orang tua apa anaknya ? hehe.

2. Takut untuk Menikah

Jika ingin didekatkan jodohnya alangkah jangan takut untuk menikah. Mungkin saja seperti takut tidak bisa memimpin keluarga, tidak bisa menafkahi, takut selingkuh dan banyak hal yang ditakutkan lainnya.

Menikah merupakan salah satu sunah Rasulullah, jadi jangan takut menikah karena rezeki akan datang sendirinya ketika kamu menjadi pemimpin untuk keluarga.

3. Banyak memilih

Penyebab yang ketiga ini mungkin sering terjadi. Apabila tidak ingin susah untuk bertemu jodoh sebaiknya jangan terlalu pilih-pilih. Mungkin saja, jodoh itu bisa dari temanmu sendiri. Jangan juga menilai diri kamu terlalu tinggi, sehingga merasa orang lain tak pantas menjadi jodoh kamu.

4. Kurang Bergaul

Punya teman hanya itu-itu saja bahkan bisa dihitung dengan jari. Alangkah baiknya kamu mengikuti komunitas, organisasi atau wadah yang bisa mengenal lebih banyak orang.

Hal ini susah untuk wanita? tentunya tidak jika kamu memiliki, prestasi bagus, wajah cantik. Sebaiknya kamu juga harus memiliki sopan santun, akhlak baik dan lain sebagainnya.

5. Selalu Bersyukur

Agar dipermudahkan bertemu jodoh sebaiknya selalu menysukuri apa yang ada, karena hal ini bisa mendekatkan kamu ke jodoh yang dinanti. Orang yang memiliki sifat ini akan lebih cepat karena tidak banyak hal yang di tuntut. Lifestyle

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Penyebab yang Menghambat Bertemu Jodoh"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...