Inilah 9 Fitur Baru dan Keunggulan di MIUI 11

Inilah 9 Fitur Baru dan Keunggulan di MIUI 11

Inilah 9 Fitur Baru dan Keunggulan di MIUI 11 - Mifans pasti tau kalau xioami memiliki cusrom buatan sendiri, dulu hingga saat ini ponsel xiaomi secara resmi masih memakai custom rom versi miui 10. Namun pada awal tahun 2019 banyak yang mengatakan xiaomi akan merilis miui 11 yang memiliki tampilan lebih bersih dan simpel.

Perusahaan asal tiongkong pun telah mengkonfirmasi kalau sedang melakukan pengembangan terhadap custom rom terbarunya yaitu MIUI 11. Menurut dari beberapa Mifans bahwa MIUI 11 akan dirilis pada tanggal 24 september 2019 yang katanya memiliki beberapa fitur menarik.

Melihat versi MIUI 6 sampai MIUI 10 yang memiliki tampilan hampir tidak ada perbedaan. Namun Xiaomi akan mengubah tampilan pada versi MIUI 11 menjadi lebih simpel dan datar dari pada versi MIUI yang kamu pakai saat ini. Selain memiliki tampilan baru, tentunya Xiaomi memberikan fitur-fitur baru dan keunggulan di MIUI 11.

9 Fitur baru dan keunggulan MIUI 11

1. Fitur Dark Mode

Fitur dark mode merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh mifans. Dark Mode akan merubah tampilan ponsel xiaomi kamu menjadi serba gelap/hitam. sebenarnya fitur Dark Mode sudah ada pada versi MIUI 10. Namun pada versi MIUI 11 fitur ini akan membuat baterai ponsel kamu menjadi tahan lama dan bisa tembus di semua aplikasi. Kenapa bisa membuat baterai tahan lama? ya, karena fitur dark mode membuat tampilan menjadi satu warna saja pada tampilannya. Selain itu juga bisa menjaga mata  dan membuat lebih nyaman ketika menggunakan ponsel Xiaomi.

2. Fitur Screen Time

Screen Time merupakan fitur yang mungkin saja terinspirasi dari fitur Digital Wellbeing miliknya Google. Dengan adanya fitur ini maka pengguna bisa tau seberapa lama kamu menggunakan ponsel xiaomi. Bukan hanya itu saja, fitur screen time juga membantu pengguna untuk membatasi waktu saat menggunakan ponsel pintar ini. Oleh karena itu fitur ini sangat cocok untuk kamu yang kesulitan dalam membatasi waktu ketika menggunakan Xiaomi.

3. Fitur Face Unlock dan Unlock by Voice Command

Pada versi MIUI 11 ini Xiaomi melengkapi fitur unlock baru yaitu face unlock dan unlock by voice command. Fitur tersebut memiliki cara penggunaan yang sama seperti fitur unlock dengan menggunakan fingerprint. Bedannya kamu hanya menggunakan wajah untuk membuka kunci di ponsel. Sedangkan fitur voice command kamu hanya perlu mengucapkan beberapa kata untuk membuka kunci pada ponsel pintar.

4. Fitur Monochrome Ultra Power Saving Mode

Selain menghemat baterai saat menggunakan fitur dark mode, MIUI 11 juga menambah fitur yang namanya monochrome ultra power saving mode. Fitur ini gunanya mematikan semua aplikasi dan fitur lain kecuali SMS dan telepon. Ketika kamu sudah melakukan upgrade MIUI 10 ke MIUI 11 silahkan coba sendiri kecanggihan dari fitur ini.

5. Font dan Typography Baru

Untuk memperindah tampilan UI/UX, Xiaomi membuat font baru yang didesain sendiri dan namannya MI Lan Pro dan di klaim bahwa font tersebut sangat bagus dan ramping. Font ini mampu memberikan tampilan yang dinamis seperti ketika ingin menombol nomor panggilan, font tersebut akan menebal dalam beberapa detik dan kamu pun bisa mengatur ketebalannya sesuai keinginan.

6. Icon Baru

Pada versi MIUI 11 ini xiaomi juga merubah tampilan icon dengan yang baru. Menurut kabar yang beredar bahwa font baru ini memiliki tampilan lebih ramping dan minimalis sehingga sangat nyaman ketika kamu menggunakan ponsel Xiaomi.

7. Fitur Living Automatic Screenshot Management

Nah fitur ini merupakan salah satu yang sangat membantu kamu melakukan penghapusan screenshot secara otomatis, ketika kamu membagikan hasil screenshot yang diambil akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu yang sudah ditentukan. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan screenshot yang menumpuk karena bisa terhapus dengan sendirinya.

8. Fitur Living Display

Fitur yang kedelapan ini berguna untuk pengguna dalam mengubah/mengatur sendiri tampilan apa saja yang ada di layar ponsel dan nantinya akan dijadikan sebagai living display. Sangat menaruk bukan!

9. Hight Transfer

Hight Transfer merupakan keunggulan yang dinanti oleh pengguna Xiaomi. Dengan adanya hight transfer memungkinkan kamu mentrasfer data seperti foto, video, dokumen lebih cepat.

Penutup

Dari beberapa fitur menarik yang ada di MIUI 11 pastinya akan menambah pengalam baru bagi pengguna ponsel Xiaomi. Mungkin hanya itu saja tentang 8 Fitur Baru dan Keunggulan di MIUI 11. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke media sosial kamu. Sekian dan terima kasih. Gadget Xiaomi

Belum ada Komentar untuk "Inilah 9 Fitur Baru dan Keunggulan di MIUI 11"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel