Cara Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di Whatsapp

Cara Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di Whatsapp
cara aktifkan mode gelap whatsapp

Masirawan.com - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di Whatsapp. Meski fitur terbaru ini belum di rilis secara resmi oleh pihak pengembang. Namun, ada cara tersendiri agar kamu bisa mencoba fitur mode gelap di whatsapp.

Perlu kamu ketahui bahwa fitur mode gelap ini sangat dinanti oleh pengguna IOS dan Android. Memang saat ini ada beberapa aplikasi yang sudah mendukung mode gelap seperti Youtube, Instagram.

Whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan penggunannya di Indonesia. Sehingga fungsi ini paling ditunggu-tunggu. Tapi pihak Whatsapp belum meresmikan kapan akan rilis fungsi terbaru ini. Namun, untuk kamu yang tidak sabar bisa mencobanya dalam versi beta.

Cara Aktifkan Mode Gelap Whatsapp di Android


Sebelum mengaktifkan fitur mode gelap sebaiknya kamu download Android Q dalam versi beta terlebih dahulu.

1. Masuk menu "Settings" -> "Display" -> "Select Theme" -> "Dark". Ini cara mengaktifkan mode gelap di tema pada Android Q.

2. Jika tema mode gelap sudah aktif. Berikutnya aktifkan mode pengembang dengan cara ke "Settings" -> "About Phone", cari kebawah sampai menemukan build number lalu tekan beberapa kali sampai muncul tulisan "Developer Options is turned on" tandanya opsi developer sudah aktif.

3. Setelah opsi develop aktif berikutnya cari dan klik "Override force-dark". Gunanya untuk memastikan bahwa kamu bisa menggunakan mode gelap di Whatsapp.

Agar menikmati mode gelap yang lebih sempurna. Sebaiknya kamu juga mengganti background wallpaper whatsapp warna hitam.

Cara Aktifkan Mode Gelap Whatsapp di IOS


Ada dua cara untuk mengaktifkan mode gelap dengan menggunakan IOS 13 versi beta atau Smart inverse bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Untuk mengaktifkan melalui IOS 13 versi beta silahkan Masuk ke menu "Settings" -> "Brightness and Display" -> "Dark Mode".

Smart inverse gunannya membalikkan warna pada layar. IOS memiliki layar putih. Jika kamu mengaktifkan smart inverse maka layar tersebut akan berubah jadi hitam.

Untuk mengaktifkan Smart Inverse masuk ke "Settings" -> "Accesibility" -> "Display Accomodations" -> "Smart Inverse".

Kemungkinan setelah kamu aktifkan mode gelap warna backgroundnya tidak akan berubah. Alangkah baiknya kamu gunakan wallpaper hitam untuk menambah pengalaman mode gelap yang lebih sempurna.

Untuk kamu yang belum menggunakan Android Q dan IOS 13 versi beta, sebaiknya backup terlebih dahulu data-data kamu. Karena tak kala ada sistem yang tidak berjalan dengan semestinnya.

Mungkin hanya itu saja tentang Cara Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di Whatsapp. Jangan lupa di bagikan ke sosial media kamu ya. Sekian dan terima kasih. Aplikasi

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap) di Whatsapp"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...