Mitos atau Fakta, Bahaya kah Mandi setelah Makan?

Mitos atau Fakta, Bahaya kah Mandi setelah Makan?
bahaya mandi setelah makan

Masirawan.com - Ada mitos yang tersebar di masyarakat Indonesia, bahwa ketika selesai makan jangan langsung mandi. Jika kamu masih melakukannya, maka saluran pencernaan di perut akan terasa tak nyaman.

Bahkan ada yang mengatakan kalau dilakukan secara sering maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Apakah hal tersebut memang benar?

Salah satu pakar di dunia kesehatan menyebutkan bahwa mandi setelah makan dapat memicu gangguan saluran pencernaan dan menyebabkan perut buncit ternyata hal tersebut tidak benar.

Karena menurut pakar kesehatan mandi dengan makan tidak saling berhubungan, sudah pasti mandi harus dilaksanakan setiap hari agar tubuh tetap bersih dan terhindar dari kotoran debu yang menyebabkan badan merasa tidak nyaman.

Mandi pun hanya melibatkan area luar tubuh seperti rambut dan kulit. Jadi tidak ada efeknya mandi setelah makan dapat menyebabkan perut buncit ataupun mengalami gangguan kesehatan pada saluran penceraan.

Nah, oleh karena itu mandi sesudah makan hanya memberi efek segar saja. Apalagi habis mandi terus meminum secangkir kopi pasti hidup makin menjadi nikmat.

Namun, perlu kamu ketahui jangan pernah coba-coba berenang setelah makan, karena bisa saja berenang setelah makan dapat menyebabkan kram pada tubuh/perut dan bisa membuat kamu tenggelam.

Hal tersebut bisa terjadi karena tubuh dalam keadaan fokus dan memberi energi ke saluran penceraan untuk menyerap nutrisi. Tubuh juga menggerakkan otot ketika berenang serta meningkatkan aliran darah. Dari kedua kondisi tersebut bisa memicu terjadinya kram pada tubuh.

Dilihat dari fakta yang ada, kamu tidak perlu takut mandi setelah makan apabila memang kamu harus melakukan aktifitas mandi untuk menghindari rasa gerah. Lifestyle

Belum ada Komentar untuk "Mitos atau Fakta, Bahaya kah Mandi setelah Makan?"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...