Inilah Alasan Mengapa Pesawat Terbang Berwarna Putih

Inilah Alasan Mengapa Pesawat Terbang Berwarna Putih
alasan pesawat berwarna putih

Masirawan.com - Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa kebanyakan pesawat berwarna putih? hal tersebut yang membuat kamu semakin penasaran. Jarang sekali ada pesawat yang seluruhnya berwarna merah, hitam pink ataupun warna lainnya.

Setiap maskapai pasti memiliki corak tersendiri, ntah itu ada garis warna hitam ataupun ada gambar yang berwarna di bodi pesawatnya, namun tetap saja warna dasarnya ialah putih. Ternyata dengan warna tersebut di dunia penerbangan memiliki alasan yang masuk akal. Lalu apa saja alasan mengapa pesawat terbang warnanya putih? Simak di bawah ini.

Alasan Mengapa Pesawat Terbang Berwarna Putih


1. Miliki Sifat Termal

Warna putih dapat memantulkan cahaya yang mengarah ke badan pesawatnya sehingga tidak panas. Jika badan pesawat panas maka dapat mengganggu pendaratan ataupun saat terbang.

Oleh karena itu apabila warnanya tidak putih pasti memerlukan untuk mendinginkan badan pesawat sehingga jadwal penerbangan pun dapat terganggu.

2. Retak dan Penyok Lebih Mudah Terlihat

Alasan kedua yaitu untuk keamanan, pihak maskapai selalu memeriksa bodi pesawat secara rutin jika ada retak atau penyok. Sehingga dengan warna putih dapat terlihat badan sebelah mana yang alami kerusakan.

3. Pesawat Berwarna Nilai Jualnya Rendah

Perusahaan yang fokus pada dunia penerbangan pasti harus meminimalkan biaya sebesar mungkin. Membeli pesawat yang berwarna memiliki nilai jual lebih kecil daripada pesawat yang warnanya putih.

4. Warna Putih Tidak Bisa Pudar

Warna putih tidak bisa pudar meski terkena berbagai kondisi apapun. Sedangkan pesawat yang berwarna lain dapat memudar sehingga untuk melakukan cat ulang pasti mengeluarkan biaya lagi. Oleh karena itu kebanyakan badan pesawat berwarna putih.

5. Biaya Cat Pesawat Mahal

Untuk mengecat keseluruhan badan pesawat biayanya sangat mahal sekali dan memerlukan waktu yang cukup lama. Seperti mengecat pesawat Boeing dan Airbus saja bisa memakan waktu selama tujuh hari. Nah inilah mengapa warna putih dipilih karena dapat menghemat waktu dan anggaran.


Informasi

Belum ada Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Pesawat Terbang Berwarna Putih"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...