Doa Agar Tidak Malas, Amalkan Doa Ini Setiap Hari

Doa Agar Tidak Malas, Amalkan Doa Ini Setiap Hari
doa agar tidak malas
Doa Agar Tidak Malas, Amalkan Doa Ini Setiap Hari

Doa Agar Tidak Malas, Amalkan Doa Ini Setiap Hari - Apakah Anda pernah merasa malas bekerja, belajar, sholat, bangun pagi atau mengantuk? Sangat merugi sekali karena rasa malas bisa menghambat segala aktifitas yang akan Anda lakukan. Banyak sekali yang ingin berdoa untuk menghilangkan rasa malas.

Sebagai contoh saat Anda dalam posisi bekerja. Rasa malas mudah sekali muncul saat Anda memiliki waktu luang tidak digunakan untuk mengerjakan pekerjaan dikantor namun rasa malas tersebut menghampiri Anda. Waktu pun terus berlalu dan Anda sadar bahwa tugas pekerjaan menumpuk sedangkan waktu terus menipis.

Rasa malas memang menjadi masalah yang sangat fatal sekali, terkadang saat waktu luang malah digunakan untuk bermalasan ataupun ketika sehat malas untuk bersyukur pada Allah swt. Bukan hanya itu saja terkadang malas beribadah juga menghampiri kita, astagfirullah.

Doa agar tidak malas

Dari hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik Radliyallahu'anh menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam perna memohon perlindungan dengan berdoa :

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Penutup

Mungkin hanya itu saja tentang Doa Agar Tidak Malas, semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami rasa malas.

Inspirasi penulisan islam.nu.or.id (Amien Nurhakim) Doa

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Tidak Malas, Amalkan Doa Ini Setiap Hari"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel