Gambar Batik Terbaik Wajib Anda Ketahui

Batik menjadi salah satu seni lukis yang sampai saat ini tetap dilestarikan. Karena, batik termasuk dalam kebudayaan Indonesia dan wajib tetap dilestarikan. Sampai saat ini, banyak sekali motif dari batik yang beredar. Gambar batik juga sangat bervariasi. Namun, semuanya tentu tidak sembarangan. Melainkan, memiliki makna yang terkandung dalam setiap gambar.
Gambar Batik Terbaik Wajib Anda Ketahui

Bahkan, di hampir setiap daerah memiliki motif batiknya sendiri sendiri. Karena, memang keunikan inilah yang menjadi banyak orang tertarik untuk menggunakan batik. Motif yang terdapat pada setiap daerah juga memiliki arti yang cukup mendalam. Cukup banyak motif yang beredar dan sangat cocok untuk digunakan. Untuk itu, akan kami berikan motif gambar batik terbaik.

Beberapa Motif Gambar Batik Terbaik

Tentunya, begitu banyak motif gambar dari batik yang menawarkan desain terbaik. Berikut ini beberapa motifnya:

Motif Batik Yogyakarta

Semua masyarakat tentu sangat mengenal daerah yogyakarta. Terutama, di daerah ini juga masih begitu kental mengenai adat dan tradisi Jawa. Selain itu, yogyakarta juga dikenal sebagai pusat dari penjualan batik. Banyak sekali motif khas batik Yogyakarta yang bisa dipilih. Terlebih, memang sangat cocok digunakan untuk berbagai macam keperluan.
Gambar yang ditampilkan pada batik ini  yaitu berupa figura manusia ataupun hewan. Jelas, terdapat makna di dalamnya. Yaitu, sebagai ajaran dalam moral untuk berkehidupan yang lebih baik. Karena, di dunia ini hidup tidak hanya manusia saja. Melainkan juga terdapat hewan dan lainnya. Kebijaksanaan manusia di perlukan untuk hidup lebih baik.

Batik Megamendung

Motif yang satu ini sangat dikenal oleh seluruh masyarakat. Bahkan, sudah termasuk salah satu yang mendunia. Motif ini menggambarkan mengenai awan yang mendung. Yaitu memiliki warna merah tua, biru tua maupun yang lainnya. Selain itu, untuk desain yang ditampilkan sangatlah memaknai.
Untuk desain ini bisa anda temukan di beberapa daerah. Karena, memang menjadi salah satu motif yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak heran, jika para pengrajin batik senantiasa membuat desain ini.

Motif Parang Rusak

Parang merupakan salah satu alat yang digunakan untuk berbagai macam hal seperti pisau. Dalam implementasinya di motif batik ini, menawarkan keunikan tersendiri. Yaitu, dengan warna yang elegan dan kesan indahnya juga tersampaikan. Jadi, sangat memiliki nilai yang begitu baik.
Warna dalam penggunaan motif ini juga cukup beragam. Yaitu seperti warna coklat, putih, abu abu. Makna dari motif yaitu mengenai pertarungan manusia untuk melawan kejahatan. Yang dimaksud yaitu melawan hal buruk untuk dapat menjadi baik. Dengan begitu, manusia akan menjadi lebih bijaksana serta mulia.

Batik Malang

Tidak hanya terkenal dengan buah apel saja, melainkan malang juga terkenal akan batiknya. Kualitas batik malang tidak perlu anda ragukan lagi. Karena, sudah pasti sangat baik dan cocok untuk digunakan dalam segala keperluan anda.
Gambar yang terdapat pada motif ini cukup menarik. Yaitu, mengenai pola maupun simbol yang terdapat pada kota malang. Sebagai contoh, untuk candi yang berasal dari kota Malang. Maka, sisi nilai keindahannya juga menjadi lebih tinggi.
Nah, itu dia beberapa motif gambar batik terbaik yang ada sampai saat ini. Tentunya, sangat keren bukan motif batik diatas? Beberapa motif batik diatas bahkan sudah cukup dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga bermanfaat!


Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. batik semakin mendunia saat ini semoga semakin dikenal di luar negeri

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.