Skip to main content

Cara Menyimpan Preset Lightroom di PC/Laptop 2019

cara menyimpan preset lightroom

Cara Menyimpan Preset Lightroom di PC/Laptop 2019 - Apakah Kamu pengguna aplikasi Adobe Lightroom? Pasti tau dong yang namanya preset lightroom. Lalu apa kegunaan preset tersebut ? Dengan menggunakan preset adobe lightroom merupakan cara paling mudah untuk mengedit banyak foto serta bisa menghemat waktu.

Untuk kamu yang tidak ingin ribet dalam mengedit foto, Kamu bisa mendownload preset lightroom secara gratis di internet. Selain itu, kamu juga bisa membuat preset lalu menyimpan preset buatan sendiri di Lightroom PC.

Lightroom memiliki fitur-fitur untuk memudahkan penggunanya dalam mengedit foto. Pada slide Develop maka kamu bisa melihat perubahan di foto. Jika kamu sudah menemukan setting edit foto yang bagus, kamu bisa menyimpannya dalam bentuk preset.

Cara Menyimpan Preset Lightroom di PC

1. Klik Tab Develop lalu akan muncul menu Develop pada kiri atas Lightroom.

2. Klik Develop lalu New Preset. Dengan begitu bertujuan untuk menyimpan settinganmu sebagai preset baru.

3. Pada New Develop Preset terdapat menu Settings, nah kamu bisa memilih setting apa saja yang ingin kamu simpan sebagai preset baru.

4. Klik Create jika sudah selesai. Preset lightroom yang baru akan muncul secara otomatis di deretan preset default Lightroom.

Sangat mudah bukan untuk menyimpan preset lightroom buatan sendiri? lalu apabila kamu ingin memberikan preset tersebut ke teman/orang lain, kamu bisa memilih menu export.

Cara export kamu tinggal klik kanan pada preset yang diinginkan lalu pilih export dan tinggal pilih folder mana untuk menyimpan preset tersebut.

Penutup

Mungkin hanya itu saja tentang Cara Menyimpan Preset Lightroom di PC/Laptop 2019. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ke media sosial kamu. Jika mengalami kesulitan silahkan berkomentar dibawah.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar