Cara Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F (+Gambar Lengkap)

Daftar Isi [Tampilkan]
Cara Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F (+Gambar Lengkap) - Bootloop merupakan kerusakan yang biasanya disebabkan akibat lemot ataupun susah masuk di menu utama. Masalah tersebut bisa diatasi dengan melakukan flashing/flash ulang dengan menggunakan Odin.

Cara Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F (+Gambar Lengkap)

Bukan hanya mengatasi bootloop saja, dengan melakukan flash hp samsung galaxy j5 bisa memperbaiki sistem lain seperti hang, aplikasi berhenti sendiri atau data seluler yang tidak bisa diaktifkan. Nah, maka dari itu silahkan flashing hp samsung galaxy j5 agar kembali seperti membeli hp baru/pabrik.

Anda yang memiliki samsung galaxy j5 sm-j500g atau sm-j500f tutorial flashingnya sama saja. Sebelum melakukan flash Anda harus mempersiapkan beberapa bahan yang ada dibawah ini:

  • Kabel USB (Original)
  • Download Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G [Disini], Jika sudah silahkan ektrak file tersebut dan Anda akan menemukan file bertipe md5.
  • Download Samsung USB Driver [Disini]. Silahkan ektrak dan di install.
  • Download aplikasi Odin [Disini].
  • Gunakan PC/Laptop yang bisa digunakan dengan normal.

Langkah-langkah Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F

  1. Buka aplikasi odin dengan cara klik kanan lalu pilih "Run as administrator".
  2. Berikutnya Anda harus masuk ke download mode dengan cara matikan Samsung Galaxy J5, lalu tekan tombol volume bawah, tombol home dan power secara bersamaan. jika berhasil akan muncul warning dan tekan tombol volume atas agar bisa lanjut ke download mode.
  3. Sambung hp ke pc menggunakan kabel usb. Jika drivernya sudah terinstall  maka di apikasi odin pada menu ID:COM akan berganti warna menjadi biru dan muncul tulisan "Added!".
  4. Selanjutnya terdapat tombol BL, AP dan lainnya, disini Anda harus memasukkan file yang namanya sama, kalau Anda klik tombol BL berarti harus memasukkan file yang awal namanya BL begitupun seterusnya.
  5. Jika semua file firmware sudah dimasukkan, tekan tombol start untuk memulai proses flasing samsung j5 dan tunggu hingga selesai.
  6. Jika muncul notifikasi "PASS!" pada aplikasi Odin, berarti proses flash Anda berhasil.
  7. Samsung j5 akan restart otomatis dan bootingnya akan memakan waktu lebih lama karena hp tersebut menyesuaikan dengan firmware terbaru.

Penutup


Mungkin hanya itu saja tentang Cara Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F (+Gambar Lengkap) semoga dapat bermanfaat dan bisa mengembalikan hp Anda yang mengalami kerusakan. sekian dan terima kasih.

(Sumber gambar: ponselgue.com)

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Samsung J5 SM-J500G/SM-J500F (+Gambar Lengkap)"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel