Skip to main content

Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop 100% Berhasil

Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop 100% Berhasil - Flashing merupakan cara memperbaiki hp bootloop, lupa kata sandi ataupun penyakit android lainnya. Sebenarnya masih banyak masalah lain yang bisa saja terjadi oleh penggunannya. Jika Anda mengalami beberapa masalah yang sudah disebutkan tadi, maka pilihan utama yaitu melakukan flashing hp samsung j2 prime dengan pc.
Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop 100% Berhasil

Flashing tidak hanya digunakan untuk memperbaiki android yang mengalami kerusakan saja. Namun, juga bisa digunakan untuk memperbarui sistem operasi ataupun ingin menggunakan custom ROM baru agar lebih terlihat keren.

Sebagai pemilik hp samsung j2 prime Anda harus teliti dalam memilih firmware. Karena Anda harus menyesuaikan firmware dengan tipe ponsel dan jika Anda mendownload custom ROM dari forum, grup facebook atau lainnya alangkah baik lihat komentarnya terlebih dahulu apakah negatif atau positif. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

Sebelum flash hp samsung j2 prime siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, Anda bisa mendownload bahannya dibawah ini:


Cara Flash Samsung J2 Prime G532G Bootloop

Untuk Anda yang sudah memiliki semua bahan-bahan yang ada diatas, silahkan untuk ikuti langkah-langkah Flash Samsung J2 Prime SM-G532G dengan PC:

1. Masuk ke Downloading Mode

  • Matikan hp samsung j2 prime.
  • Kemudian tekan/tahan tombol home, volume -, power secara bersamaan sampai muncul seperti gambarh dibawah.
  • Jika sudah, silahkan tekan tombol volume + untuk masuk dalam downloading mode.

2. Flash File Firmware/Rom baru

Dalam mode downloading, sambungkan samsung j2 prime ke komputer/pc menggunakan kabel USB. lalu ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Silahkan ektrak file odin jika belum, lalu buka dengan klik kanan dan pilih "Run Administrator".
  • Jika Odin sudah terbuka, tunggu beberapa detik sampai Odin mengenali ponsel samsung j2 prime milik Anda. Lihat bagian kiri Odin, jika ada tulisan "Added" berarti hp Anda sudah terbaca.
  • Namun, jika hp Anda tidak terbaca mungkin Samsung Driver tidak terinstall demgam benar dan sebaiknya lakukan install ulang.
  • Ektrak file firmware, kemudian masukkan file tersebut ke dalam Odin dengancara mencocokan nama file tombol yang terdapat di aplikasi Odin sebagai contoh :
    - Klik AP kemudian pilih file dengan nama awalan AP
    - Klik BL kemudian pilih file dengan nama awalan BL
    Jika dirasa kurang paham silahkan perhatikan gambar dibawah ini.
  • Pastikan re-partition tidak dicentang.
  • Berikutnya klik Start untuk memulai flash ROM di Samsung Galaxy J2 Prime.
  • Tunggu beberapa menit, jika flash berhasil akan muncul "PASS!" dan jika gagal muncul "Failed". Jika mengalami kegagalan, mungkin file firmware yang Anda download mengalami korup. Maka silahkan download ulang pada bahan-bahan diatas.
  • Selamat hp samsung j2 prime Anda berhasil di flash.

Penutup

Mungkin hanya itu saja tentang Cara Flash Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Bootloop 100% Berhasil. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar