4 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak

4 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak
5 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak - Pada kesempatan kali ini MAS IRAWAN membagikan cara memperbaiki resleting tas, celana jeans dan jaket yang rusak dengan mudah. Baik itu resleting yang tidak bisa tertutup ataupun menyatu. Anda tidak perlu khawatir, karena resleting rusak pasti bisa diperbaiki dengan berbagai cara yang ada. Jadi Anda jangan membuang resleting yang rusak tersebut.
4 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak


1. Cara Memperbaiki Resleting yang Macet atau Susah Dibuka dan Ditutup

Saat Anda ingin merapatkan jaket yang menggunakan resleting dan secara tiba-tiba sulit menutupnya. Anda sudah menarik resleting dengan tenaga namun masih saja tidak ada pergerakan. Berarti resleting Anda mengalami kemacetan. Sebaiknya Anda tidak perlu mengganti gigi dan resleting dengan yang baru, karena dibawah ini merupakan langkah-langkah memperbaiki resleting yang macet sebagai berikut :

  • Siapkan lilin batang, lalu gosokkan lilin ke gigi resleting yang mengalami kemacetan, lakukan gosokkan secara berulang karena resleting tersebut disebabkan karena kekeringan. Oleh karena itu, lilin sangat tepat untuk menjadi pelumas resleting yang macet atau susah ditutup dan dibuka.
  • Bukan hanya dengan lilin, Anda pun bisa menggunakan pensil untuk memperbaiki resleting yang macet. Anda bisa menggerakan pensil dari atas kebawah pada bagian gigi resleting.

2. Cara Memperbaiki Resleting Terpisah atau Tidak Bisa Ditutup

Masalah ini pasti sering dialami oleh semua orang. Biasanya resleting jaket dan tas yang mengalami masalah ini. Untuk mengatasi resleting tas yang tidak bisa ditutup sebaiknya Anda mengurangi isi tas. Dibawah ini beberapa cara memperbaiki resleting jaket, dompet tas dan benda lainnya.
  • Gigi Resleting Bengkok
    Resleting tidak bisa ditutup kemungkinan disebabkan bengkoknya gigi pada resleting. Luruskan gigi tersebut dengan menggunakan tang yang memiliki ujung runcing. Silahkan Anda tarik gigi resleting yang bengkok hingga keluar dari resleting. Jika sudah, silahkan coba untuk membuka dan menutup resletingnya apakah sudah berhasil atau belum.
  • Gigi Resleting Kotor
    Resleting yang terpisah ataupun tidak bisa ditutup bisa saja terjadi karena gigi resleting yang kotor. Bersihkan gigi resleting menggunakan air dicampur dengan sabun cuci piring. Kemudian, ambil lap dan celup lap di air campuran tadi lalu gosokkan ke gigi resleting. Silahkan bilas air sabun pada gigi menggunakan kain lap bersih yang dibasahi dengan air.

3. Cara Memperbaiki Gigi Resleting Bagian Bawah yang Hilang

Untuk memasang gigi resleting bagian bawah yang hilang Anda memerlukan mesin jahit dan serta memasang penahan baru untuk resleting milik Anda. Jika Anda tidak bisa menjahit, sebaiknya bawa saja ke seseorang yang memiliki ketrampilan menjahit (tukang jahit). Apabila Anda ingin memperbaikinya sendiri bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah :
  1. Tarik resleting sampai bagian bawah secara perlahan agar bisa terlepas pada sisi sebelah kiri.
  2. Berikutnya, lepaskan pengunci resleting yang memiliki bentuk seperti terowongan persegi (gunakan seam ripper atau alat pembongkar jahit).
  3. Selanjutnya dengan menarik resleting ke atas, Anda harus memasang pengunci resleting di ujung gigi bagian bawah. Lalu, jahitlah bekas gigi yang rusak agar tidak mudah rusak.

4. Cara Memperbaiki Resleting yang Sering Turun

Resleting yang sering turu biasanya terjadi pada resleting celana. Hal ini pasti membuat Anda menjadi malu dan ingin segera menutupnya kembali. Lalu, bagaimana cara memperbaiki resleting yang sering turun. Berikut langkah-langkah memperbaiki resleting sering turun:
  1. Silahkan gunakan pengait gantungan kunci yang memiliki bentuk lingkaran. Anda bisa membeli pengait gantungan kunci di toko yang menjual alat menjahit ataupun bisa menggunakan gantungan kunci bekas.
  2. Kaitkan gantungan kunci di mata kepala resleting, lalu kancingkan pengait gantungan kunci pada kancing celana. Cara ini sangat ampuh agar resleting tidak terbuka lagi.
Mungkin hanya itu saja tentang 4 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat. Jangan lupa dishare pada media sosial Anda. Sekian dan terima kasih.
Fashion

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mudah Memperbaiki Resleting yang Rusak"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel