Cara Menghilangkan Koreksi Kata dan Kamus di Keyboard Android Terbaru

Cara Menghilangkan Koreksi Kata dan Kamus di Keyboard Android Terbaru
Cara Menghilangkan Koreksi Kata dan Kamus di Keyboard Android Terbaru - Pengguna Android pasti pernah merasakan ketika ingin mengetik di keyboard qwerty sering muncul text prediksi/saran otomatis dan prediksi kata. Tidak bisa dipungkiri dengan adanya text otomatis atau autotext pada ponsel android membuat Anda salah mengirim suatu chat/pesan.

Ketika Anda ingin mengirim pesan singkat lalu menambahkan spasi dibelakangnya maka kata tersebut secara otomatis akan berubah menjadi text prediksi di android. Hal tersebut membuat chat yang akan Anda kirim menjadi berbeda dari isi pesan yang ingin Anda kirim.

Cara Menghilangkan Koreksi Kata dan Kamus di Keyboard Android Terbaru

Dengan munculnya text prediksi atau kata otomatis ini sangat mengganggu ketika Anda ingin mengirim chat ke teman. Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna hp android yang ingin menghilangkan fitur text prediksi otomatis atau autotext di android.

Anda sebagai pengguna android yang ingin menghilangkan fitur saran kata yang selalu muncul di keyboard qwerty, bisa mengikuti cara menghilangkan koreksi kata dan kamus pada keyboard android.

Pada tutorial menghilangkan autotext ini saya menggunakan hp xiaomi, cara ini berlaku di semua android termasuk asus, oppo samsung dan merk hp android lainnya, hanya letak pengaturannya saja yang berbeda.

Sebelum menuju ke langkah-langkahnya sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab terjadi munculnya teks prediksi pada hp android. Dengan mengetahui permasalahannya, Anda sebagai pembaca bisa lebih mudah untuk mengatasi koreksi kata otomatis di keyboard android.

Penyebab munculnya teks prediksi/koreksi kata di android muncul karena adanya fitur kamus pribadi dan tampilkan saran kata yang aktif pada hp android yang Anda pakai. Jadi untuk menghilangkan koreksi kata ketika spasi di android adalah dengan cara nonaktifkan atau menghilangkan fitur tersebut.

Jika Anda sudah mengetahui penyebab utamanya dari permasalahan koreksi kata, yang perlu Anda lakukan adalah merubah pengaturan pada keyboard qwerty tersebut. Lalu dimanakah letak pengaturan untuk menghilangkan kamus/koreksi kata tersebut?

Letak pengaturan untuk mematikan fitur koreksi kata pada keyboard qwerty atau aplikasi keyboard dari playstore, terletak di menu pengaturan bahasa & masukan, baik di hp sony, lenovo, samsung, asus, oppo, xiaomi dan merk hp android lainnya, memang tampilannya sedikit berbeda namun untuk menghilangkan fiturnya di pengaturan yang sama.

Sedangkan untuk menghilangkan teks prediksi dan kamus di android bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Koreksi Teks di Keyboard Android


  1. Masuk ke Setelan
  2. Pilih Setelan Tambahan
  3. lalu pilih Bahasa & Masukan
  4. Pilih Gboard (Jika Anda menggunakan keyboard bawaan)
  5. Klik Koreksi teks
  6. Lalu matikan fitur Tampilkan Saran, Sarankan nama kontak dan Koreksi Otomatis 
  7. Selesai.
Pada langkah ke lima Anda melihat tulisan kamus, nah disitu letak kamus pribadi. Jika ingin menonaktifkan silahkan diklik saja dan langkahnya sangat mudah sekali.

Penutup

Sangat mudah bukan untuk menghilangkan koreksi kata dan kamus pribadi di keyboard android. Sekarang Anda tidak perlu khawatir salah dalam mengetik pesan menggunakan keyboard qwerty pada hp android. Mungkin hanya itu saja yang bisa MASIRAWAN bagikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ke sosial media Anda. Sekian dan terima kasih.
Tutorial Android

2 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Koreksi Kata dan Kamus di Keyboard Android Terbaru"

  1. iya nih kadang suka sebel kalau auto text gitu ternyata begini caranyanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya yang bikin salah ketik gara" autotext, makasih sudah berkunjung.

      Hapus
Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel