Kunjungi terus masirawan.com, karena kami update setiap hari.

Cara Memotong Kuku Sugar Glider yang Benar untuk Pemula

Cara Memotong Kuku Sugar Glider yang Benar untuk Pemula - Sugar Glider merupakan hewan yang sangat menggemaskan sekali. Namun sugar glider memiliki kuku yang panjang dan sangat mengganggu jika tidak dipotong. Dengan kuku panjang maka Anda akan kesulitan untuk memegangnya, apalagi sugar glider hewan yang aktif.

Cara Memotong Kuku Sugar Glider yang Benar untuk Pemula

Anda akan sedikit kesulitan memotong kuku sugar glider yang belum jinak. Lalu bagaimana cara memotong kuku sugar glider yang benar untuk pemula? Nah, pada artikel kali ini ditujukan pada Anda sebagai pemilik sugar glider yang mengalami kesulitan dalam memotong kuku sugar glider.

Manfaat Memotong Kuku Sugar Glider


  • Dengan kuku tidak panjang maka sugar glider sangat nyaman dan aman di tangan Anda saat diajak bermain.
  • Kuku sugar glider tidak menyangkut dibaju saat Anda mengajaknya bermain.
  • Tidak menyakiti Anda dan mudah diambil saat sugar glider berada di tempat yang susah diraih.

Persiapan Sebelum Memotong Kuku Sugar Glider

Sebelum memotong kuku sugar glider, Anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan. Namun jika Anda sudah terbiasa memotong kuku sugar glider maka hanya membutuhkan pemotong kuku yang tajam saja. Dibawah ini beberapa persiapan sebelum memotong kuku sugar glider yang benar untuk pemula:

1. Alat Pemotong Kuku

Untuk memotong kuku sugar glider sebaiknya menggunakan alat pemotong kuku yang bengkok. Namun jika tidak memilikinnya, Anda bisa menggunakan pemotong kuku biasa ataupun untuk bayi.


2. Pouch Berbentuk Kantong

Pouch gunannya untuk membungkus sugar glider agar hewan tersebut bisa diam didalamnya serta mempermudah saat Anda menarik tangannya agar dapat keluar. Jangan menggunakan kain yang berbahan fleece karena kuku sugar glider dapat menyangkut dan dapat membuatnya menjadi cidera.

3. Memotong Kuku Sugar Glider di Siang Hari

Memotong kuku sugar glider sebaiknya dilakukan disiang hari atau saat sugar glider tidur pulas. Karena sangat mudah memotong kuku jika sugar glider tidak berontak ketika tertidur.

Pelan-pelan ambil tangan/kaki sugar glider. Namun saat memotong kuku sugar glider lakukan ditempat terang agar terlihat bagian kuku mana yang akan Anda potong.

4. Berikan Makanan Kesukaannya

Saat memotong kuku sugar glider, pasti hewan tersebut akan berontak dan bisa saja menggigit tangan Anda, untuk menghindari hal tersebut maka Anda bisa memberinya dengan makanan yang sugar glider sukai seperti snack ikan, jangkrik dan lain sebagainnya.

Cara Memotong Kuku Sugar Glider

Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk memegang sugar glider yang belum jinak ketika ingin memotong kukunnya. Apabila sugar glider jinak sebaiknya Anda lakukan sendiri. Lalu bagaimana cara memotong kuku Sugar Glider ? Berikut ini langkah-langkah memotong kuku sugar glider.
  1. Siapkan perlengkapan seperti Pouch/Handuk, Gunting Kuku dan Sugar Glider yang mau dipotong kukunya.
  2. Masukkan Sugar Glider ke dalam Pouch yang sudah Anda sediakan lalu ditahan dengan sedikit tenaga saja.
  3. Lalu tarik tangan/kaki yang ingin kukunya dipotong.
  4. Silahkan tahan tubuh dan kepala sugar glider dengan sedikit tenaga agar tidak berontak. Potonglah kuku sugar glider dengan cepat dan tepat.

Penutup

Galak atau jinaknya sugar glider akan lebih mudah memotong kukunya dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Meski ada sedikit tenaga namun cara tersebut yang paling tepat untuk memotong kukunya. Mungkin hanya itu saja tentang Cara Memotong Kuku Sugar Glider yang Benar untuk Pemula. Semoga bermanfaat jangan lupa dibagikan ke media sosial Anda. Sekian dan terima kasih.


Previous
« Prev Post

10 komentar:

  1. baru tau saya ada hewan peliharaan beginian,, hehehe
    smoga bermanfaat bagi yg melihara ini hewan dah..

    BalasHapus
  2. aku baru tahu ada peliharaan sugar gllider sejenis tupai kah

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas tips nya, ini bisa jadi pegangan buat saya. dari dulu kepingin punya sugar glider tapi belum kesampaian ni

    BalasHapus
  4. sangat menggemaskan kelihatannya yang penting nggak nyerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kok, hewan ini malah menggemaskan hehe

      Hapus
  5. Eh lucuu, pengen punya ni hewan atu 😆

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!