35 Usaha Makanan dan Minuman Rumahan di Bulan Puasa Ramadhan

35 Usaha Makanan dan Minuman Rumahan di Bulan Puasa Ramadhan
35 Usaha Makanan dan Minuman Rumahan di Bulan Puasa Ramadhan - Sangat banyak peluang bisnis/usaha pada bulan ramadhan (puasa) modal kecil untung besar yang patut Anda coba. Saat bulan puasa masyarakat di Indonesia menghabiskan waktu berbuka dengan keliling ke tempat-tempat penjual es, gorengan ataupun makanan lainnya. Oleh karena itu, ini merupakan kabar gembira bagi Anda seorang calon pebisnis sukses.

35 Usaha Makanan dan Minuman Rumahan di Bulan Puasa Ramadhan


Pada bulan puasa pelaku bisnis selalu mengalami kenaikan omset yang signifikan. Peningkatannya pun sangat bervariatif mulai dari 40% bahkan ada yang sampai 400%. Anda seorang pebisnis pemula pasti ingin membuka usaha yang biasa-biasa saja agar bisa meminimalisir resiko. Meski usaha tidak ada yang pasti, akan tetapi untuk keberhasilan sebuah usaha tergantung pada berbagai faktor. Pasti Anda ingin bisa meminimalisir resiko, oleh karena itu sebaiknya membuka usaha rumahan di bulan puasa karena resikonya sangat kecil.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini MAS IRAWAN akan membagikan peluang usaha rumahan di bulan ramadhan yang omsetnya bisa mencapai 250% - 350% selama di bulan puasa. Anda bisa membuka usaha musiman seperti jualan es, gorengan dan makanan di bulan puasa. Namun, Anda juga bisa meneruskan bisnis musiman tersebut meski bulan puasa telah berakhir.

Apakah bisnis/usaha musiman hanya bertahan hanya sementara saja? tentu tidak, karena usaha apapun kalau ditekuni dengan ikhtiar yang kuat pasti bisa berkembang dengan baik. Sebagai panutan, Di Lamongan ada pengusaha yang menekuni bisnis es jus buah di bulan puasa ramadhan. Namun bulan setelah ramadhan telah berakhir. Dia tetap membuka bisnisnya. Dan tidak disadari bisnisnya  berjalan dengan baik. Bahkan saat ini dia memiliki banyak outlet yang tersebar di lamongan. Jadi jangan anggap remeh karena dari usaha rumahan juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Pelaku usaha di bulan puasa kebanyakan yang membuka bisnis kuliner meliputi makanan, bumbu masakan, es, gorengan dan lain sebagainnya. Karena dengan membuka usaha kuliner berkaitan dengan makan sahur dan buka puasa. Meski dalam berpuasa diajarkan menahan diri dari lapar dan lain sebagainnya. Namun tidak sedikit orang yang ingin memanjakan diri dengan menu sahur dan buka yang memiliki gizi sedikit.

Setelah peluang usaha bulan puasa ramadhan berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pada bulan tersebut semua uman islam saling maaf-memaafkan yang bertujuan agar lebih baik lagi serta mengenakan pakaian yang semuanya serba baru. Nah pada usaha rumahan juga bisa membuka bisnis pakaian. Karena saat pertengahan bulan puasa ramadhan banyak yang mencari busana muslim.

Inilah usaha makanan dan minuman rumahan

Banyak bisnis kecil yang bisa menambah omset dibulan puasa. Bahan-bahan membuat jajanan ini pun sangat mudah didapatkan di pasar dan bisa dikerjakan dirumah. Berikut ini usaha makanan dan minuman rumahan di bulan puasa ramadhan modal kecil untung besar.

  1. Sop Buah
  2. Kolak
  3. Pisang Ijo
  4. Cendol
  5. Biji Salak
  6. Bajigur
  7. Lemon Tea
  8. Es Goyobod
  9. Cincau
  10. Kacang Ijo Buah Nangka
  11. Es Kolang-Kaling
  12. Es Tape Ketan
  13. Es Kacang Merah
  14. Bubur Sumsum
  15. Es Sarang Burung
  16. Es Podeng Alpukat
  17. Kelapa Muda Nata De Coco
Sedangkan dibawah ini merupakan peluang usaha makanan di bulan puasa ramadhan modal kecil untung besar sebagai berikut :
  1. Bakwan
  2. Kurma
  3. Tahu isi
  4. Pisang goreng
  5. Lemang
  6. Kroket kentang
  7. Otak-otak
  8. Pisang molen
  9. Martabak telor
  10. Martabak manis
  11. Makanan jajanan pasar
  12. Singkong keju
  13. Risoles
  14. Dadar gulung
  15. Bacang
  16. Kue lumpur
  17. Kue lapis
  18. Klepon

Penutup

Biasanya seseorang yang sudah menyantap minuman dan makanan buka puasa (takjil), selanjutnya akan makan-makanan berat seperti menu yang menggunakan nasi. Maka Anda juga bisa membuka usaha makanan berat di bulan puasa ramadhan. Gunakan kreatifitas Anda dalam mengelola bahan untuk membuat makanan yang bisa menarik pengunjung agar banyak yang membelinya. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan tentang peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Seikan dan terima kasih jangan lupa dibagikan ke sosial media.
Bisnis

Belum ada Komentar untuk "35 Usaha Makanan dan Minuman Rumahan di Bulan Puasa Ramadhan"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel