Doa Agar Anak Cepat Bicara Lancar yang Benar dalam Islam

Doa Agar Anak Cepat Bicara Lancar yang Benar dalam Islam - Setiap anak pasti memiliki perkembangan dan pertumbuhan yang sangat berbeda. Namun, jika si Kecil mengalami perkembangan yang terlambat pada usia normalnya, mungkin saja ada sesuatu hal yang salah. Misal anak Anda di usia 2 tahun masih saja belum bisa ngomong atau kesulitan dalam bicara. Keterlambatan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti hambatan perkembangan otak, pendengaran, komunikasi yang sangat minim dan lain sebagainnya. Jika memang ada beberapa faktor diatas sebaiknya Anda sebagai orang tua untuk memeriksakan kesehatan si Kecil ke Dokter.

Doa Agar Anak Cepat Bicara Lancar yang Benar dalam Islam


Selain pemeriksaan kesehatan ke dokter, Anda juga bisa meminta/doa agar anak cepat bicara pada Allah SWT. Bukan hanya itu saja terdapat makanan yang merangsang kemampuan bicara anak untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini :

Doa agar Anak Cepat Bicara


Subhana Man Allamal Insana Ma Lam Ya'lam
Artinya : Maha Suci Allah yang telah mengajarkan manusia sesuatu yang ia tidak ketahui

Menurut AdminWalisembilan, Bacakan doa tersebut lalu tiup sebanyak 3 (tiga) kali pada air minum, setelah itu minumkan ke si Kecil. Anda bisa melakukannya setiap selesai sholat fardhu. Bukan hanya itu, Bacakan Asmaul husna setiap ingin menidurkan anak Anda karena dengan nama allah yang baik bisa menutrisi otak kiri dan kanan si Kecil.

Perlu Anda ketahui bahwa untuk mengamalkan doa tersebut lakukan dengan istiqomah dan khusyuk, maka dengan izin Allah anak Anda semoga bisa cepat bicara dengan lancar.

Sedangkan untuk makanan yang dapat merangsang kemampuan anak, pada akun blogger bernama umi daffa, beliau memiliki anak bernama daffa dan ditulis kisah nyatanya pada blog bernama "aku dulu terlambat bicara". Singkat cerita dalam blog tersebut, Daffa di usia 2 tahun masih belum bisa bicara bahkan belum bisa sama sekali, lalu beliau mendengarkan ibu teman terapi dari daffa kalau coba untuk mengganti susunya, karena saat itu menggunakan susu formula sapi. 

Dan pada usia 2,3 tahun umi daffa pun mencoba membeli susu formula kedelai/soya, hal tak terduga pun terjadi si Kecil daffa bisa mengucapkan kata umi dan ayah. Umi daffa bukan hanya menggunakan susu formulai soya tetapi juga terapi madu setiap harinya.

Dengan adanya artikel ini semoga bisa bermanfaat untuk Anda sebagai orang tua yang baik dan jika anak belum bisa bicara mungkin belum waktunya yang tepat sebaiknya tetap bersabar. Jika ada pertanyaan silahkan isi formulir dibawah dan jangan lupa dishare pada media sosial.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Anak Cepat Bicara Lancar yang Benar dalam Islam"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel