Doa Agar Anak Cepat Jalan dengan Lancar

Doa Agar Anak Cepat Jalan dengan Lancar
Doa Agar Anak Cepat jalan dengan Lancar - Tak sedikit orang tua yang ingin mencari tips dan cara anak balita/bayi  agar cepat jalan sesuai dengan usianya, apalagi bocah tersebut berulang tahun pertama kalinya dan hal tersebut sangat membanggakan bagi Anda. Padahal cepat atau lambatnya anak bisa berjalan lancar tidak ada konsekuensi apapun. Allah memberikan keistimewaan yang berbeda-beda, ada anak yang bisa berjalan lancar tapi giginya belum tumbuh, ada juga giginya tumbuh tapi belum bisa berbicara lancar serta ada anak yang sudah pintar bicara tapi belum bisa berjalan dan lain sebagainnya.

Doa Agar Anak Cepat Berjalan dengan Lancar


Usia anak bisa berjalan sangat berbeda-beda dan tidak ada korelasi jika bocah terlambat berjalan memiliki kondisi fisik tidak sehat dan kecerdasannya dibawah rata-rata. Sedangkan untuk orang tua yang memiliki anak pada usia 17 belum bisa berjalan bisa juga menggunakan doa.

Nama Allah yang indah (Asmaul Husna) ialah al-Qowiy dan al-Matin memiliki khasiat bagi orang lazim. Mendapatkan kekuatan zohir batin. Tidaklah orang yang fisiknya lemah jika memperbanyak membacanya melainkan mendapatkan kekuatan. Untuk anak yang belum lancar berjalan bisa dibacakan :

Doa agar anak cepat jalan


يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ
Yaa Qowiyyu Yaa Matinu
Artinya : Ya Allah, Yang Maha Kuat dan Maha Kokoh

Asmaul Husna ini dibacakan sebanyak 7 kali di pagi dan sore hari, sambil diusap-usap kaki dan punggunya maka Allah Taala anak tersebut agar bisa cepat berjalan.

Doa dan cara tersebut sudah dicoba oleh para ahli hikmah dan sangat manjur sekali. Amalkan secara ikhlas dan yakin dengan barokah Allah al-Qowiy dan Al-Matin agar mendapatkan kekuatan zhohir batin.

Imam Ahmad az Zarruq pernah menyatakan, siapa saja yang dalam kondisi dizholimi lalu dia membaca Ya Qowiyyu sebanyak 1000 kali, maka dia akan selamat dari kezholiman dan orang zholim tersebut akan binasa.

Selain dengan doa terdapat beberapa tips agar buah hati cepat jalan sebagai berikut :
  • Latih untuk berdiri dengan tegak
    Saat anak usia 9-10 bulan, Anda sebaiknya membantu buah hati agar bisa berdiri tegak, setelah itu lepas agar tanpa dipegang selama beberapa menit, Jika si bocah terjatuh duduk, berikan semangat agar dia bisa bangkit untuk berdiri tanpa bantuan.
  • Pegang tangan anak
    Latihlah si kecil berjalan serta melangkah dengan kakinya yang mungil sambil tangannya dipegang ayah/bunda. Jika melangkahnya sudah sedikit lancar biarkan si kecil memegang satu tangan orang tua untuk berjalan.
  • Berikan stimulasi dengan mainan
    Letakkan sebuah mainan dengan posisi yang agak jauh agar anak tersebut memiliki motivasi berjalan dan bisa mengambil mainan tersebut.
Baca Juga :

Kesimpulan

Asmaul husna terdiri dari 99 nama allah yang baik dan bisa dijadikan sebagai doa. Anda sebagai orang tua sebaiknya jangan terlalu mengkhawatirkan kondisi anak bayi/balita yang belum bisa berjalan dengan lancar. Anak pasti akan bisa berjalan pada waktunya, jika buah hati belum juga bisa berjalan maka sebaiknya dibawa ke dokter saja untuk memastikan kesehatan apa apakah dalam kondisi baik atau tidak.

Inspirasi penulisan: Satrialarangan
Doa

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Anak Cepat Jalan dengan Lancar"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Pengunjung
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...