Apa itu PAP? Inilah Arti, Pengertian, Tujuan dan Contoh Kalimatnya

Masirawan.Com - PAP merupakan singkatan dari "post a picture" yang artinya "pos foto" atau Anda disuruh untuk mengupload foto pada detik itu juga. Kata PAP ini sudah tidak asing lagi bagi anak muda yang menggunakan media sosial seperti WA (Whatsapp), Line dan masih banyak lagi aplikasi chatting lainnya.
Apa itu PAP? Inilah Arti, Pengertian, Tujuan dan Contoh Kalimatnya

Pengertian Kata PAP

Seperti yang sudah MAS IRAWAN jelaskan diatas. Bahwa PAP merupakan sebuah kalimat permohonan atau perintah untuk mengirimkan foto selfie Anda atau dengan gaya lainnya di waktu saat itu juga lalu dikirim ke lawan bicara Anda.

Tujuan Penggunaan Kata PAP

Tujuan dalam penggunaan kata PAP sangat beragam sekali mulai dari memohon untuk meminta foto produk, selfie, tempat, lokasi Anda. Pada dasarnya tujuan PAP ialah untuk meminta foto asli bukan dibuat-buat atau editan agar bisa terhindar dari pembohong dan lain sebagainnya.

Contoh kata/kalimat PAP

1. Pap dong kamu lagi apa ?

Contoh yang pertama, lawan bicara ini ingin meminta foto Anda yang sedang ngelakuian hal apa, dimana dan sama siapa. Biasanya yang suka meminta pap dengan menggunakan kalimat tersebut sering dibohongi sama pasangan di masa lalunya hehe.

2. Pap pengen tahu model bajunya seperti apa?

Biasanya yang menggunakan kalimat tersebut adalah seseorang yang ingin melihat kondisi barang/pakaian sebelum membelinya. Saat ada pembeli yang ingin meminta pap barang, sebaiknya Anda sebagai penjual mengirim foto secara lengkap dan detail barangnya agar pembeli tersebut percaya dengan kualitas barang yang Anda jual.

3. Pake make-up apa? Pap dong pengen lihat!

Pasti bisa menebak dong siapa yang menggunakan kalimat tersebut, tetunya obrolan antara sesama cewek. Dimana teman ingin tahu bahwa Anda memakai make-up apa, nah disitulah Anda harus mengirim foto make-up ke teman/lawan bicara tersebut. Bisa jadi teman Anda ingin menjadikannya sebagai referensi untuk merias wajah.

4. Pap lokasi bro?

Kalimat yang keempat ini biasanya antara penjual dan pembeli yang melakukan transaksi dengan cara COD (Cash On Delivery). Dengan mengirim pap (postingan foto) lokasi tujuannya agar mempermudah ketemuan untuk melakukan transaksi dengan cepat.

Kesimpulan

Penggunaan kata PAP sangat beragam sekali namun tujuannya tetap sama yaitu untuk mengirim foto asli pada detik,menit, jam saat itu juga yang tidak direkayasa sama sekali. Saat Anda ingin membeli sebuah barang sebaiknya untuk meminta pap terlebih dahulu agar mengetahui kondisinya. Sebenarnya kalimat pap sangat banyak sekali pasti Anda pernah mengalaminnya hehe.

Mungkin hanya itu saja, silahkan komentar dibawah dan jangan lupa dibagikan ke sosial media.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu PAP? Inilah Arti, Pengertian, Tujuan dan Contoh Kalimatnya"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel