Kenapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog ? Inilah 7 Penyebabnya

Kenapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog ? Inilah 7 Penyebabnya - Adsense memang menjadi pilihan utama untuk media periklanan di Blog atau website. Terdapat berbagai macam alasan kenapa publisher menggunakan Google Adsense, salah satu alasannya karena Adsense mampu membayar dengan harga yang sangat tinggi.

Selain itu cara kerja dari Adsense tidak rumit, Anda cukup memasang kode iklan google adsense di blog milik Anda. Jika iklan yang ada di blog Anda diklik oleh pengunjung maka secara otomatis Anda akan mendapatkan uang dan besar kecilnya penghasilan juga ditentukan oleh biaya perklik atau BPK.

Kenapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog ? Inilah Penyebabnya


Memang cara kerja google adsense sangat mudah, namun tidak lepas dari permasalahan, satu satu permasalahan yang sering di alami oleh publisher adalah iklan google adsense blank (tidak tampil) padahal Anda sudah memasang kode iklan di halaman blog.

Anda sebagai publisher google adsense pasti menganggap masalah tersebut sebagai permasalahan yang serius, karena jika iklan dari adsense tidak tayang, maka Anda tidak akan pernah merasakan gaji online dari Google Adsense.

7 Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil (Blank) di Blog

Ada beberapa penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul di blog, apabila Anda tahu penyebab atau kesalahannya maka anda bisa memperbaikinya, jika penyebabnya karena di banned maka tidak ada cara untuk memperbaiki google adsense milik Anda. Dibawah ini beberapa penyebab dan cara atasi iklan adsense tidak muncul seperti dibawah ini:

1. Akun Adsense di Tangguhkan

Sebagai publisher Anda harus selalu mematuhi kebijakan google adsense, jika Anda tidak mematuhi kebijakan tersebut maka akun Adsense milik Anda akan di banned atau suspend, jika adsense sudah di suspend atau banned maka iklan adsense di blog Anda tidak akan tayang.

Segala tindakan yang berkaitan dengan Google Adsense baik itu penonaktifan atau banned akun adsense, maka akan ada pemberitahuan melalui email yang terhubung dengan adsense. Ketika membuka halaman blog Anda dan iklannya tidak muncul sebaiknya cek ke email mungkin saja akun adsense anda dinonaktifkan atau di baned.

2. Akun adsense masih tahap review

Penyebab yang kedua kenapa iklan adsense tidak tampil di blog bisa saja terjadi karena akun adsense milik Anda masih di review pihak google.

Jika Anda mendaftar akun baru google adsense lalu diminta untuk memasang iklan, namun Anda belum mendapatkan pemberitahuan dari adsense melalui email bahwa pendaftaran Anda belum diterima sepenuhnya, berarti pendaftaran anda masih dalam tahap review dan iklan biasanya muncul dan tidak muncul.

Jadi Anda sebagai publisher baru jangan bingung kalau disuruh oleh google adsense untuk memasang iklan di blog, karena Anda masih dalam tahap review, jika sudah diterima sepenuhnya maka iklan akan muncul dengan sendirinya.

3. Browser anda terpasang AdBlock

Penyebab yang ketiga kenapa iklan adsense tidak tampil di blog mungkin penyebabnya karena dibrowser Anda terpasang plugin AdBlock.

AdBlock biasanya terpasang untuk menghindari iklan yang tampil ketika Anda sedang berselancar diinternet. dengan adanya AdBlock pada browser maka iklan tidak akan muncul baik berupa video ataupun iklan gambar di halaman blog.

Begitupun iklan dari google adsense, apabila browser anda memang ada adblock, maka sudah dipastikan bahwa iklan diblog tidak akan muncul.

4. Jenis akun adsense yang tidak sesuai

Ketika Anda memiliki akun adsense hosted dan blog anda sudah menggunakan top level domain (TLD) maka sudah dipastikan iklan adsense tidak akan tayang di halaman blog.

Akun adsense hosted biasanya diperoleh ketika mendaftar youtube ataupun blog yang masih menggunakan domain bawaan dari blog yaitu .blogspot.com, sedangkan akun adsense non-hosted adalah akun yang didapatkan ketika mendaftarkan blog menggunakan top level domain.

Jika akun adsense Anda jenisnya hosted namun ingin iklan tayang di blog yang domainnya TLD maka Anda harus upgrade adsense dari hosted ke non-hosted dan harus melalui review terlebuh dahulu.

5. Salah memasang kode iklan adsense

Tidak tayangnya iklan pada halaman blog mungkin bisa saja karena salah memasang kode adsense, mungkin saja kode tersebut tertutupi oleh kode html atau lain sebagainnya.

Ada berbagai macam cara untuk memasang iklan adsense, namun tergantung dengan template blog Anda juga, jadi selalu pastikan Anda sudah memahami semua struktur template blog Anda agar iklan bisa dipasang dengan benar dan tidak terjadi kesalahan yang berujung iklan tidak tampil.

6. Konten blog melanggar kebijakan adsense

Penyebab yang keenam kenapa iklan adsense tidak tampil atau hilang di halaman blog bisa saja terjadi karena pada blog Anda terdapat konten yang melanggar kebijakan Adsense.

Iklan dari google adsense sangat sensitif, jika terdapat artikel dan ada kata yang tidak sesuai  maka sudah di anggap melanggar kebijakan adsense. Solusi untuk mengaktifkan iklan adsense kembali, sebaiknya anda menghapus kata-kata yang melanggar kebijakan.

Hati-hati dalam menulis artikel jangan sampai menggunakan kata-kata yang melanggar, apabila bukan anda yang membuat kata-kata tidak sesuai kebijakan, kemungkinan kata-kata tersebut dari komentar orang lain di blog Anda. Jadi sangat penting sekali untuk menggunakan fitur moderasi komentar pada blog.

7. PIN akun adsense belum dimasukkan

PIN Google Adsense adalah kode beberapa digit angka yang diberikan oleh Google melalu pos secara offline untuk verifikasi akun adsense milik Anda.

Biasanya PIN akan dikirim oleh pihak google sesuai dengan alamat yang sudah di setting pada akun google adsense Anda dan saldo pendapatan minimal $10, jika pin tidak sampai di alamat Anda, maka Anda bisa melakukan request ulang agar PIN akan dikirim lagi.

Anda memiliki 3 kali kesempatan untuk memasukan PIN, jika PIN salah sampai 3 kali maka langkah terkhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan scan KTP.

Jika 3 kali kesempatan dan scan ktp gagal maka google adsense tidak akan menayangkan iklan di blog Anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang penyebab iklan adsense tidak tayang di blog, semoga bisa bermanfaat untuk Anda sebagai publisher baru dan jangan lupa untuk terus berusaha agar menjadi publisher sukses. Sekian dan terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Iklan Adsense Tidak Tampil di Blog ? Inilah 7 Penyebabnya"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel