4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon Rumah 2019

Daftar Isi [Tampilkan]
Biaya dan 4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon 2019 - Pengguna internet pada era teknologi saat ini sangat banyak sekali. Kebutuhan internet seakan menjadi kebutuhan pokok bagi berbagai macam usia. Untuk bisa menggunakan jaringan internet pasti Anda harus membeli yang namanya paket data (kuota) atau mencari wifi gratis seperti wifi di warkop (warung kopi), kantor maupun di sekolah.

4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon Rumah 2019


Wifi merupakan salah satu cara mengakses internet yang paling umum digunakan, dengan menggunakan wifi Anda bisa akses internet secara bersamaan dengan orang lain, wifi sangat menguntungkan bagi pemilik usaha seperti warkop (warung kopi), restoran dan lain sebagainnya, karena dengan adanya wifi bisa mendatangkan pengunjung/konsumen di bisnis mereka. Sedangkan untuk Anda yang ingin memasang wifi dirumah untuk keperluan pribadi. Dibawah ini merupakan Biaya dan Cara Memasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon.

Biaya Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon

Di Indonesia sangat banyak sekali penyedia internet yang bisa memasang wifi tanpa kabel dirumah seperti biznet, citranet, indihome dan masih banyak lagi. Namun biaya pasang wifi dirumah harganya cukup mahal karena paket tersebut bersifat bundling, dalam artian setiap memasang wifi dirumah akan diikutsertakan dengan layanan tv kabel dan telepon rumah. Namun faktanya kedua layanan (tv kabel dan telepon rumah) tidak dibutuhkan karena kebanyakan pengguna hanya menggunakan layanan wifi saja

Untuk Anda yang ingin wifi tanpa kabel telepon, tidak perlu khawatir lagi karena salah satu penyedia internet yaitu Indihome memiliki paket internet baru (Paket Netizen I dan Paket Netizen II) dimana paket tersebut cocok untuk generasi milenial. Biaya pasang wifi tersebut pun murah dari pada biaya paket indihome lainnya.

Selain pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon, paket netizen juga cocok untuk Anda yang memiliki usaha seperti warung kopi (warkop), restoran, cafe yang hanya membutuhkan koneksi internet yang tujuannya untuk mendatangkan dan membuat nyaman pelanggan. Dibawah ini merupakan biaya pasang wifi dirumah tanpa kabel telepon sebagai berikut :
  • 10 Mbps dengan Biaya Rp. 285.000/Bulan
  • 20 Mbps dengan Biaya Rp. 385.000/Bulan
  • 30 Mbps dengan Biaya Rp. 545.000/Bulan
  • 40 Mbps dengan Biaya Rp. 645.000/Bulan
Daftar biaya diatas tersebut merupakan paket Netizen I dan semua pilihan paket diatas mendapatkan Gratis 100 menit telepon ke lokal ataupun internasional. Harga (biaya) tersebut bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan kebijakan PT. Telkomsel. Untuk meminimalkan pengeluaran biaya sebaiknya Anda memilih paket wifi yang sesuai kebutuhan Anda.

4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon

1. Pasang Wifi Dirumah dengan Indihome Netizen

Untuk Anda yang ingin daftar Indihome paket netizen 1 maupun 2 caranya sangat mudah. Andna harus datang ke plaza telkom terdekat dan menemui customer service. Selanjutnya Anda ajukan untuk memasang wifi rumah tanpa kabel telepon rumah dan lain sebagainnya. Anda hanya cukup bilang ingin ambil paket indihome paket netizen 1 dan 2.

Persyaratan untuk pengajuan memasang wifi di rumah, cukup membawa KTP dan KK serta slip gaji . Selebihnya tergantung kebijakan telkomsel di setiap daerah. Jika semua syarat sudah terpenuhi maka Anda akan di survey oleh pegawai telkom indihome apakah rumah Anda tersebut sudah tercover jaringan indihome atau belum.

2. Pasang Wifi Dirumah dengan Modem Router

Dengan menggunakan wifi modem atau router, Anda bisa gunakan untuk membuat wifi tanpa kabel telepon. Alat tersebut seperti acces point yang bisa memancarkan sinyal internet sehingga bisa digunakan seluruh isi rumah. Sedangkan untuk paketannya berasal dari kartu perdana kuota layaknya di ponsel pintar ataupun modem.

Modem router sangat cocok untuk rumah Anda yang belum tercover jaringan Indihome. Namun untuk memasang modem router harganya cukup mahal. Kenapa mahal? karena harga modem router berkisar 900 ribu sampai 1 juta untuk merek huwaei. Ditambah lagi Anda harus memasang dan instalasi sendiri, apabila tidak memiliki keahlian dalam jaringan mungkin Anda akan sangat kesulitan dalam pemasangan. Namun ada keuntungan tersendiri dalam memasang wifi dirumah dengan modem router adalah biaya paket tidak semahal paket indihome, karena paket tersebut menggunakan paket perdana seperti di ponsel Anda.

3. Pasang Wifi Dirumah dengan Mifi

Mifi salah satu alternatif jika Anda ingin membuat wifi di rumah dengan mudah. Keuntungan menggunakan mifi sebagai pemancar wifi bisa dipindahkan sesuai keinginan Anda dan bisa dibawa kemana-mana. Mifi bisa Anda beli di toko komputer maupun gerai resmi seperti telkomsel, indosan dan smartfren. Hampir semua merk mifi cara kerjannya sama seperti modem router yang hanya mengandalkan paket internet perdana.

Untuk menggunakan mifi sangat mudah sekali, Anda tinggal membeli paket perdana yang sudah memiliki kuota internet dan masukkan ke mifi, lalu hidupkan mifi dan siap untuk digunakan. Meski caranya cukup mudah, namun mifi memiliki kekurangan tersendiri seperti kapasitas user hanya bisa sampai 12 orang, jika semakin banyak user yang tersambung dengan mifi maka jaringan internetnya pun akan menjadi lelet (lemot).

4. Pasang Wifi Dirumah dengan Tembak Wifi

Jika Anda ingin membuat wifi sendiri tanpa mengeluarkan biaya paket perbulan, maka saran saya ialah dengan cara menembak sinyal wifi dari jarak jauh. Cara ini biasanya digunakan untuk yang tinggal di perkotaan. Biaya pemasangan dan instalasi sangat murah sekali bahkan tanpa membayar paket internet setiap bulannya.

Kesimpulan

Dari berbagai cara pasang wifi dirumah tanpa telepon kabel rumah sangat mudah sekali untuk dipraktekan, jika Anda memiliki uang lebih sebaiknya mendaftar paket indihome netizen karena sangat instan dan paket perbulannya pun berlimpah. Namun jika Anda tidak memiliki uang sebaiknya mencari cara alternatif seperti menggunakan modem router, mifi ataupun dengan cara menembakn wifi orang lain.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Pasang Wifi Dirumah Tanpa Kabel Telepon Rumah 2019"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel