Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blog

Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blog
Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blog - Apakah anda ingin mengetahui seberapa banyak pengunjung ke blog anda? Caranya sangat mudah sekali untuk mengetahui lalu lintas trafik diblog. Google Analytics merupakan Aplikasi/Fitur dari Google yang cocok untuk monitoring blog. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang memilik bisnis online atau mencari uang dari internet, dengan menggunakan Google Analytics maka anda bisa melihat seberapa ramai pengunjung yang datang ke blog anda.

Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blog

Memang banyak sekali tools statistik gratis yang bisa anda gunakan untuk blog. Namun, pada umumnya tools untuk blog yang digunakan adalah Histats dan Google Analytics. Blogger di Indonesia pun menganggap kedua tools/situs sangat akurat untuk memonitor statistik atau traffict visitor, sumber lalu lintas dan masih banyak lagi. Dibawah ini langkah-langkah daftar dan memasang Google Analytics.

Cara Mendaftar dan Memasang Google Analytics pada Blog

  1. Masuk ke Google Analytics, lalu Login dengan akun Gmail
  2. Setelah berhasil Login, silahkan pilih Daftar
     
  3. lalu isi semua form data dengan benar, sebagai contoh seperti gambar dibawah, jika sudah klik Dapatkan ID Pelacakan
  4. Akan muncul dua Persyaratan Google Analytics, silahkan di ceklis keduanya, lalu klik Saya Setuju.
  5. Apabila anda sudah di halaman utama Google Analytics. Anda akan melihat ID Pelacakan, silahkan salin Kode ID tersebut.
  6. Selanjutnya, masuk ke Blogger.com
  7. Jika sudah masuk, silahkan ke menu Setelan, pilih Lainnya dan Tempel ID Pelacakan pada form Google Analytics. Selanjutnya klik Simpan Setelan
  8. Selamat anda berhasil memasang Google Analytics di Blog
Apabila anda sudah memasang Google Analytics pada blog, untuk melihat trafik, sumber lalu lintas dan lain sebagainnya dengan mudah, anda bisa unduh aplikasi Google Analytics di Google Play Store maupun Apple Store secara gratis. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, sekian dan semoga bermanfaat.
Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel