7 Asuransi Mobil Terbaik, Murah dan Terpercaya di Indonesia 2019

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia - Memiliki mobil pasti menjadi impian semua orang. Saat sudah memiliki mobil maka anda harus selalu merawat dan menjaganya agar ketika dikendarai terasa nyaman dan aman. Namun hal buruk seperti kecelakaan pasti bisa terjadi dimana dan kapan saja. Solusi paling utama adalah dengan memiliki asuransi mobil agar ketika terjadi pencurian atau kecelekaan maka anda tidak perlu ambil pusing. Di Indonesia sangat banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa asuransi mobil dengan layanan menarik, tarif premi dan prosedur klaim yang berbeda-beda.

7 Asuransi Mobil Terbaik, Murah dan Terpercaya di Indonesia 2019

Dengan mengikuti asuransi mobil sangat banyak sekali manfaat yang anda dapatkan, seperti yang saya jelaskan diatas bahwa dengan adanya insurance car maka anda bisa terhindar dari kerugiaan saat mobil dicuri atau mengalami kecelakaan. 

Untuk mendapatkan layanan asuransi terbaik pastinya harus membayar biaya setiap bulan sesuai dengan ketentuan pihak asuransi yang anda ikuti. Terdapat beberapa jenis asuransi kendaraan roda empat yang bisa anda pilih seperti asuransi mobil All Risk, asuransi mobil TLO (Total Lost Only) dan asuransi gabungan antara TLO dan All Risk.

Asuransi TLO (Total Lost Only) adalah asuransi yang memberi jaminan ketika mobil dicuri atau terjadi kerusakaan dengan nilai perbaikan yang sama atau lebih dari 75% (persen) dari harga mobil saat itu. Jadi apabila anda mengalami kerusakan mobil kurang dari 75 persen dari total harga mobil sebelum mengalami kerusakan, maka saat anda mengajukan klaim asuransi pasti akan ditolak.  

Contoh sederhana, misalkan anda memiliki mobil dengan harga 200 Juta dan biaya kerusakannya mencapai 180 Juta, maka biaya perbaikannya dilimpahkan ke jasa asuransi. Namun apabila biaya perbaikan hanya 160 Juta, maka anda tidak bisa klaim asuransi.

Sedangkan untuk asuransi mobil All Risk akan memberikan pembiayaan dan perlindungan penuh ketika mobil anda mengalami kecelakaan kecil maupun besar. Salah satu perusahaan asuransi mobil terbaik pasti juga memberikan perlindungan saat mobil anda hilang, pasti ada beberapa syarat tertentu dan biaya premi setiap bulan lebih besar dari pada biaya asuransi mobil TLO. Apabila anda ingin mengikuti asuransi dan bingung perusahaan asuransi mana yang memiliki layanan terbaik dan murah di Indonesia, anda bisa memilih salah satu penyedia asuransi dibawah ini.

7 Daftar Asuransi Mobil Terbaik 2019, Pilihlah dengan Bijak


1. Asuransi Mobil Sinar Mas

Sinarmas memiliki layanan unggulan yaitu Simasnet. Keuntungan mengikuti asuransi Simasnet adalah anda bisa klaim langsung ke bengkel apabila mengalami kerusakan pada mobil yang sudah diasuransikan. Bukan itu saja, ada juga cicilan 0% (persen) untuk pemilik kartu kredit BCA disertai dengan layanan 24 untuk semua member Simasnet. Sinar Mas juga menyediakan layanan asuransi Simas Mobil yang terdiri dari gabungan Total Loss Only + TPL, Simas Mobil TPL, All Risk + TPL.

2. Asuransi Jasaraharja Putera

Pasti semua orang sudah mendengar nama asuransi Jasaraharja Putera, karena jasaraharja melayani asuransi kecelakaan ketika anda menaiki kendaraan umum seperti Kereta Api, Bus dan Pesawat. Bukan itu saja, perusahaan tersebut juga menjadi penyedia asuransi terbaik di Indonesia dengan memiliki layanan  asuransi kendaraan bermotor (JP-ASTOR). Terdapat dua layanan untuk JP-ASTOR yaitu All Risk dan TLO. Keduanya memiliki biaya premi lebih murah daripada penyedia layanan asuransi lainnya. Jadi saya tidak salah jika menyebut Jasaraharja Putera menjadi penyedia layanan asuransi terbaik di Indonesia.

3. Asuransi Mobil Garda Oto

Garda Oto menunjukkan kekuatannya untuk menjadi penyedia asuransi mobil terbaik di Indonesia.  Karena pada tahun 2013 lalu, Garda oto meraih gelar asuransi mobil terbaik dari salah satu lembaga survei di Indonesia. Garda Oto memberikan beberapa layanan asuransi mobil terbaik seperti TLO, tanggung jawab pihak ketiga, bencana alam dan All Risk. Bukan hanya itu, Garda Oto juga diakui pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi anda tidak perlu khawatir memilih Garda Oto karena sudah sangat terjamin pelayanannya.

4. Asuransi Mobil AXA Auto Insurance

Penyedia layanan yang keempat ini memiliki program unggulan yaitu Smardrive. Layanan asuransi ini memberikan jaminan apabila anda kehilangan kunci kendaraan dan akan mendapatkan perlindungan terhadap semua kerugian ketika mobil hilang atau kecelakaan. Selain itu, anda akan mendapatkan pertanggung jawaban secara hukum dari pihak 3 (ketiga) dan masih banyak manfaat lainnya. Maka dari itu layanan di Axa Auto Insurance terasa nyaman dan aman ke semua pelanggan.

5. Asuransi Mobil Adira

Selain memberikan sebuah layanan kredit mobil dan motor, adira juga memiliki jasa asuransi mobil yang dinamai Autocilin Auto Insurance. Jangan ragu dengan ikut layanan asuransi di Adira tersebut, karena anda mendapatkan layanan terbaik ketika mengalami kerusakan pada mobil anda. Untuk klaim asuransinya juga sangat mudah dan disesuaikan dengan jenis asuransi yang anda ikuti.

6. Asuransi Mobil Allianz Utama Indonesia

Asuransi Allianz sudah diakui di penjuru dunia. Sedangkan di Indonesia, perusahaan Allianz memiliki jasa asuransi Allianz MobilKu yang memiliki tiga paket sesuai kebutuhan anda. Paket pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberi solusi perlindungan mobil paling lengkap terhadap pencurian atau kerusakan, sedangkan yang kedua adalah Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih murah dan yang ketiga adalah Allianz Mobilku Suka-suka yang memberi paket asuransi sesuai keinginan dan pilihan anda.

7. Asuransi Mobil ACA Otomate

Penyedia asuransi yang terakhir adalah ACA Otomate, yang paling menarik dari penyedia asuransi ini adalah memberikan mobil pengganti sehingga anda bisa beraktifitas kapan pun dan dimana pun ketika mobil milik anda masih di bengkel. Bukan hanya itu, ada fasilitas Road Side Assistance yang membantu dalam memperbaiki kerusakan pada mobil dilokasi anda saat itu. Sangat disayangkan, asuransi ACA Otomate hanya ada di Bandung, Semarang, dan Sukabumi.

Itulah 7 Perusahaan penyedia asuransi terbaik, terpercaya dan murah di Indonesia, pilihlah salah satu yang sesuai kebutuhan anda, jangan pernah tertarik dengan biaya premi murah, karena lebih baik untuk membandingkan antara beberapa program layanan asuransi yang ada disetiap perusahaan asuransi yang ada diatas. Jadi selalu berhati-hati dalam memilih asuransi. Semoga bermanfaat jangan lupa untuk dibagikan ke media sosial. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel