Kunjungi terus masirawan.com, karena kami update setiap hari.

7 Tips Memilih Sepatu Riding yang Nyaman dan Aman untuk Touring

7 Tips Memilih Sepatu Riding yang Nyaman dan Aman untuk Touring - Anda sangat senang riding dengan jarak jauh? Pastinya anda membutuhkan perlengkapan yang lengkap ketika touring. Tidak hanya sarung tangan, helm, jaket tapi anda juga harus memiliki sepatu riding.
7 Tips Memilih Sepatu Riding yang Nyaman dan Aman untuk Touring

Anda harus memilih sepatu riding yang sangat nyaman ketika di pakai untuk perjalanan jauh, karena dengan menggunakan sepatu yang nyaman dan nyaman selama berkendara menggunakan motor kesayangan anda.

Sebaiknya anda memilih sepatu yang tidak terlalu tinggi, misalkan sepatu yang memiliki tinggi sampai pergelangan kaki sangat nyaman untuk digunakan ridik jarak jauh. Pilih dasar sepatu yang terbuat dari bahan bagus, sehingga kaki anda tidak lecet. Jangan lupa untuk memilih sepatu yang ujungnya keras agar jari dan tumit anda terlindungi. Untuk tips selengkapnya ada dibawah ini.

7 Tips Memilih Sepatu Riding untuk Touring

1. Pilih Modelnya

Sepatu riding memiliki banyak model dan jenisnya, ada yang standar, tipe balap dan touring. Masing-masing sepatu memiliki fungsi yang berbeda dan disesuaikan untuk kebutuhan. Apabila anda mencari sepatu riding untuk touring, car sepatu yang bisa melindungi dari alas kaki sampai pergelangan kaki.

2. Pilih Sepatu dengan Perlindungan yang Baik

Hal yang paling utama ialah untuk melindungi pergelangan kaki. Carilah sepatu yang bisa melindungi pergelangan kaki dengan maksimal dan tidak membuat kaki cepat lelah. Dengan sepatu yang memiliki perlindungan baik, maka bisa memberika rasa percaya diri anda.

3. Memiliki Bantalan Shifter

Apabila memungkingkan, anda cari sepatu yang memiliki bantalan shifter, karena dengan adanya bantalan shifter menjadikan kaki lebih aman, nyaman dan sepatu lebih awet. Jika tidak ada, anda bisa membeli sendiri secara terpisan dan anda bisa memasangnya di sepatu riding.

4. Perhatikan Kualitas Sol Sepatu

Jangan hanya melihat desainnya saja, anda harus memperhatikan lebih jauh lagi, apakah sepatu riding yang akan anda beli memiliki sol dengan kualitas yang baik. Karena dengan sol yang berkualitas, bisa memberika grip dan stabilitas yang baik di berbagai keadaan cuaca.

5. Perhatikan Bahan Sepatu

Pada umumnya sepatu riding menggunakan bahan kulit karena lebih tahan lama dan bisa bertahan di segala kondisi. Alangkah baiknya jika sepatu riding yang akan anda beli, memiliki ventilasi udara agar kaki anda nyaman meski di cuaca panas.

6. Melindungi di Bagian Rentan

Sepatu riding yang baik dan kualitas bagus pastinya memiliki kemampuan dalam melindungi pada bagian rentan cedera secara maksimal. Umumnya terbuat dari bahan kevlar pada bagian pergelangan kaki.

7. Tahan Air

Tidak ada yang tau kondisi cuaca, karena cuaca bisa berubah kapan saja. Sebaiknya anda mencari sepatu riding yang tahan dengan air, maka menjadi nilai tambah dan awet kalau sering terkena air hujan.

Mungkin itu saja tentang tips memilih sepatu riding yang nyaman untuk touring jauh, jangan lupa untuk di share ke teman, sahabat, komunitas agar menambah pengetahuan baru, caranya cukup mudah anda tinggal pilih medial sosial dibawah ini. Sekian dan terima kasih.


Previous
« Prev Post