Jangan Menguras Aki Basah Inilah Dampak yang Akan Terjadi

Daftar Isi [Tampilkan]
Jangan Menguras Aki Basah Inilah Dampak yang Akan Terjadi - Banyak sekali pengendara motor dan mobil yang mengalami masalah pada kendaraan gara-gara aki yang sudah tidak maksimal. Masalah ini biasanya terjadi pada pengendara yang menggunakan aki basah.

Yang wajib anda ketahui adalah aki basah haruslah di cek secara berkala. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah resiko cairan yang di dalam aki basah habis. Jika hal tersebut terjadi, berbagai macam perangkat yang ada di kendaraan yang menggunakan energi dari aki akan mati semua.

Menurut Bapak Sukirman (Kepala Departemen Quality PT Yuasa Battery Indonesia), cara yang sering di lakukan oleh pengendara adalah menguras aki dan mencucinya. Misalnya seperti menggunakan air panas lalu dimasukan ke dalam lubang dan di tutup, setelah itu dikocok terus-menerus.

Cara yang di atas tidak dianjurkan sama sekali, karena dengan menguras aki bisa mempersingkat usia aki.

Penggunaan baterai cukup sekali saja, dengan mencuci aki bisa merontokan elemen pada bagian sedimen. Apalagi adanya efek guncangan berkali-kali.

Selain hal diatas, dengan membolak-balikan aki dapat menyambung antara positif dan negatif, hal tersebut menyebabkan kerusakan yang lebih fatal lagi pada aki.

Kepala Departemen Marketing PT Yuasa Battery Indonesia, David Wibawa menerangkan kalau pengecasan aki dan pengisian diharapkan sesuai ukuran atau kadar yang sudah ditetapkan pabrik.

Kata David, bisa saja di isi ulang dengan kapasitas tinggi, namun akan mempengaruhi usia aku dan bisa menyebabkan aki sering bermasalah.

(sumber: www.viva.co.id)

Belum ada Komentar untuk "Jangan Menguras Aki Basah Inilah Dampak yang Akan Terjadi"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel