Google+ Tutup pada 2 April 2019, Akun Google Plus di Secara Hapus Permanen

Google+ Tutup pada 2 April 2019, Akun Google Plus Akan di Hapus Permanen - Kenapa Google Plus di Hapus ? Terdapat berbagai macam alasan. Sebelumnya, Google merupakan perusahaan multinasional berasal dari Amerika Serikat yang memiliki tujuan di jasa dan produk internet serta secara resmi akan menutup produk media sosial yaitu Google Plus pada 2 April 2019 mendatang.

Google+ Tutup pada 2 April 2019, Akun Google Plus di Secara Hapus Permanen


Mengutip dari Laman Google, pada bulan Desember 2018 Google sudah mengumumkan bahwa mereka akan menonaktifkan Google+.

Terdapat berbagai macam alasan kenapa Google Plus yang sudah berdiri sejal 28 Juni 2011 di tutup karena sedikitnya pengguna sehingga sulit untuk mempertahankan Google Plus.

Pada Laman Google tertulis " Kami mengucapkan terima kasih karena anda sudah jadi bagian di  Google+ dan ingin memberitahu dalam langkah selanjutnya, termasuk cara download konten dan foto anda".

Pada tanggal 2 April 2019 yang akan datang, akun Google Plus anda dan semua halaman Google+ yang sudah dibuat oleh pengguna akan dinonaktifkan dan dihapus secara permanen.

Selain foto dan video yang ada pada Google plus di arsip album serta halaman Google plus juga akan dihapus semua. Anda jangan khawatir, karena anda bisa mendownload dan menyimpan semua foto serta video yang ada di akun Google+ sebelum tanggal 2 April 2019.

Proses dalam penghapusan konten di Google Plus, Arsip Album dan halaman Google Plus memakan waktu berbulan-bulan dan konten anda akan ada selama di bulan tersebut.

Urutan Tanggal proses Google dalam menonaktifkan Google Plus

4 Februari 2019, Anda tidak bisa membuat profil, komunitas, acara atau halaman di Google+. Anda bisa lihat FAQ lengkap agar lebih mengetahui detail lengkap dan informasi sebelum Google+ di nonaktifkan.

4 Februari sampai 7 Maret 2019, Pengguna tidak akan bisa komentar di situs sendiri maupun situs lain, fitur tersebut juga akan dihapus pada Blogger.com.

Pertengahan Bulan Februari sampai Awal Maret 2019, Anda tidak akan bisa login ke aplikasi maupun situs dengan menggunakan Login Google Plus, tombol ini tidak akan berfungsi dan akan diganti login menggunakan Google. Anda akan tetap bisa login dengan menggunakan akun Google.

Maret 2019, Jika anda sebagai moderator di komunitas Google+, anda bisa mendownload data komunitas anda. Pada awal Maret, anda bisa mendownload isi, foto dan penulis di setiap postingan komuntas anda.

Pada 2 April 2019, Komentar yang menggunakan Google+ di blog atau situs lain akan dihapus.

Jika anda pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite tidak akan dihapus. Anda bisa menghubungi admin G Suite untuk mendapatkan detail lebih lengkap. Anda akan melihat tampilan serta fitur terbaru.

sumber: kaltim.tribunnews.com
Saya selaku admin, sangat berterima kasih sekali kepada anda pembaca setia, apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ke media sosial dibawah ini. Salam masirawan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel