Cara Mengubah Blog / Website Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding dengan Mudah

Daftar Isi [Tampilkan]
Cara Mengubah Blog / Website Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding dengan Mudah - Beberapa blog dan website besar pasti memiliki aplikasi android sendiri. Dengan adanya aplikasi, pastinya mempermudah pembaca setianya agar bisa mengikuti updatenya setiap hari. Seperti Detik, Kompas dan masih banyak lagi.
Cara Mengubah Blog / Website Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding dengan Mudah

Keunggulan dalam mengakses website dari aplikasi lebih simpel dan cepat dari pada membuka di browser dan mengetik alamat situsnya.

Untuk anda para blogger, pasti ingin blog atau websitenya memiliki aplikasi sendiri? anda tidak bisa bahasa pemograman/koding?. Saat ini banyak sekali layanan untuk membuat aplikasi android tanpa koding sama sekali.

Salah satunya yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, cukup menggunakan situs thunkable, maka anda sudah bisa membuat blog/website menjadi aplikasi di android tanpa koding.

Cara ini sudah saya uji coba pada dua platform blogger dan wordpress. Kedua platform tersebut bisa menjadi aplikasi android, sebenarnya selain android, anda juga bisa mengubahnya menjadi aplikasi iOS.

Cara Mengubah Blog / Website Menjadi Aplikasi Android & iOS Tanpa Coding


  1. Buka situs thunkable.com, silahkan login menggunakan akun Google
  2. Jika sudah masuk, silahkan klik Start Building.
  3. Masukkan nama aplikasi yang anda inginkan, pada menu private dan public di biarkan saja, jika sudah silahkan klik Create.
  4. Silahkan klik dan tahan Web Viewer lalu arahkan ke Screen1 seperti gambar dibawah ini.
  5. Jika langkah diatas sudah selesai, selanjutnya pada sisi kanan terdapat form URL, silahkan masukkan url blog/website anda. Disini saya mencontohkan dari web saya sendiri (https://www.masirawan.com). Silahkan ditunggu beberapa saat sampai tampilan web anda muncul.
  6. Selanjutnya, anda bisa mendownload aplikasi yang anda buat tadi, dengan cara pilih Download. Nah, disitu terdapat 2 pilihan untuk mendownloadnya. Anda bisa memilih dijadikan aplikasi Android atau iOS sesuai keinginan anda. Jika anda sudah memilih, silahkan tunggu beberapa saat, karena proses dalam download sedikit memakan waktu.
  7. Jika sudah di download, anda bisa memindahnya ke ponsel anda dan menginstallnya.
  8. Selesai, anda sudah membuat website/blog menjadi aplikasi android.
Sangat mudah bukan untuk membuat website menjadi aplikasi android. Silahkan share pada media sosial dibawah ini, agar lebih bermanfaat untuk sesama hehe. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Blog / Website Menjadi Aplikasi Android Tanpa Coding dengan Mudah"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel