10 Cara Menghilangkan Goresan di Lensa Kacamata dengan Mudah

Daftar Isi [Tampilkan]
10 Cara Menghilangkan Goresan di Lensa Kacamata dengan Mudah - Apakah anda salah satu pengguna kacamata? Sebaiknya selalu berhati-hati dalam meletakkan kacamata dimana pun anda berada. Jangan sampai anda meletakkan sembarangan, misalnya dimasukkan ke dashbor mobil, tas dan dompet. Hanya satu gerakan yang tidak disengaja, maka kacamata anda bisa pecah, tergores dan bingkainya menjadi patah.

10 Cara Menghilangkan Goresan di Lensa Kacamata dengan Mudah


Jika memiliki uang lebih, pastinya anda bisa membeli kacamata yang baru. Namun, jika anda tidak ingin mengganti kacamata walaupun rusak, anda harus melakukan dengan cara lain. Khususnya untuk kacamata yang tergores, dibawah ini ada 10 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan goresan kacamata.

Sebelumnya, pastikan dahulu anda memakai sarung tangan dan baca petunjuk dari produk sebelum menggunakan salah satu langkah-langkah dibawah ini. Anda bisa mencoba di kacamata lama atau cadangan. Ingat, jangan menggunakan cara yang salah, misalnya mengelap kacamata dengan menggunakan kain dari kaos yang anda pakai.

10 Cara menghilangkan Goresan pada Lensa Kacamata


1. Baking Soda

Buatlah pasta dari campuran air dengan baking soda. Letakkan beberapa pasta diatas lensa dan gosok dengan menggunakan kain katu atau wol, lakukan dengan cara melingkar. Selanjutnya, silahkan anda bisa dengan air dingin lalu bersihkan. Mungkin anda harus melakukan secara berulang kali agar hasilnya maksimal dan goresan di lensa bisa hilang.

2. Pasta Gigi

Dengan pasta gigi anda bisa menghilangkan goresan di kacamata, caranya cukup mudah , tinggal oleskan sedikit pasta gigi pada lensa dengan menggunakan kain wol lembut atau kapas, lakukan secara melingkar selama 20 detik. Bilas lensa dengan air dingin lalu dibersihkan. Cara inin memerlukan waktu lebih lama jika di lensa anda ada lapisan anti goresnya.

3. Lilin Mobil

Lilin mobil juga dapat menghilangkan goresan di lensa kacamata, dengan cara mengoleskan car wax ke lensa dengan kain wol yang lembut.

4. Armour Etch

Armour Etch merupakan produk yang menganduk kaca etsa. Armour Etch bisa digunakan untuk melapisi lensa plastik dan dapat menghilangkan goresan. Jangan dicoba untuk lensa yang terbuat dari kaca, hanya cocok digunakan untuk menghilangkan goresan yang ada di lensa plastik/mika.

Oleskan produk Armour Etch pada setiap bagian lensa dan dibiarkan selama lima menit, lalu bilas dan bersihkan. Pastikan anda tidak di gosok. Produk ini bisa menghilangkan goresan yang ada di lensa dengan maksimal.

5. Windshield Water Repellent

Oleskan produk ini dengan menggunakan kain yang bersih serta lembut, gosoklah secara perlahan selama 10 detik. Windshield water repellent merupakan produk yang sangat bagus dan bisa menangkal kelembaban, goresan dan kotoran secara maksimal.

6. Brass/Polish

Dengan menggunakan polish bisa menghilangkan goresan di lensa dari bahan mika. untuk lensa berbahan kaca tidak saya anjurkan. Anda bisa menggunakan kapas untuk menggosokan produk polish di lensa secara perlahan dan diamkan secara beberapa detik agar dapat bekerja maksimal. Gunakan kain yang bersih dan lembut untuk menghilangkan sisa polish yang ada di lensa.

7. Lemon Pledge (Semprotan Furnitur)

Semprotkan pembersih furnitur pada lensa kacamata anda, misalnya dengan produk Lemon Pledge. Gunakan kain bebas serat dan gosoklah lensa dengan gerakan cara melingkar. Lakukan langkah ini berulang kali agar goresan yang ada di lensa kacamata bisa hilang.

8. Petroleum Jelly

Oleskan sedikit produk ini ke lensa kacamata dan gosok ke bagian seluruh permukaan lensa dengan gerakan melingkar selama 20 detik. Anda bisa terus mengulanginya jika goresan masih ada. Gunakan kain lembut dan air untuk membersihkan sisa Petroleum Jelly pada lensa kacamata.

9. Semprotan Perban Cair

Semprotkan sedikit perban cair ke lensa, jika sudah selesai, anda bisa mengeringkannya dan gunakan kain yang lembut untuk membersihkan sisa cairan.

10. Abu Rokok

Taburkan sedikit abu rokok pada bagian lensa dan gosok secara lembut. Namun, pastikan terlebih dahulu abu tersebut sudah dingin. Cuci lensa anda dari abu rokok.

Itulah 10 cara menghilangkan/mengatasi lensa yang tergores dengan mudah, semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini pada media sosial dibawah. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel