Cara Mudah Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Google Play Store

Cara Mudah Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Google Play Store pada Android - Google Play Store merupakan salah satu aplikasi distribusi konten digital, aplikasi ini disediakan oleh Google dengan banyak produk seperti Games, Film, Buku dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, seiring perkembangan zaman. Saat ini pengguna smartphone khususnya Android sudah dimiliki berbagai kalangan usia. Apalagi sudah menjadi hal biasa, jika anak-anak sekolah dasar, bahkan balita sekarang sudah menggunakan Android, seperti balita yang ingin menonton film melalui Android dan orang tua memang harus mengawasinya agar tidak melihat hal yang tidak wajar.
Cara Mudah Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Google Play Store
Dengan adanya pengawasan, agar anak yang masih kecil tidak secara bebas mengakses konten yang tidak sesuai dengan usianya. Kabar baiknya, Google memiliki fitur Parental Control (Kontrol orang tua), fitur tersebut berada di Google Play Store di Android anda.Dengan fitur tersebut ditujukan untuk orang tua agar bisa membatasi konten yang di sediakan oleh Play Store. Pada Cara Mudah Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Google Play Store Android. Fitur ini bisa membatasi usia dan konten digital, khususnya Aplikasi dan Game yang ada di Play Store.

Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Google Play Store



  1. Silahkan buka aplikasi Play Store di Android anak anda dan pastikan sudah terhubung dengan internet.
  2. Jika sudah dibuka, pilih menu navigasi yang ada dikiri. Silahkan pilih Setelan dengan icon berbentuk gerigi.
  3. Di bagian Setelan, pilih menu Kontrol Orang Tua
  4. Pada bagian Kontrol orang tua, anda bisa mengaktifkan fiturnya, dengan cara tap di toggle agar menjadi mode aktif.
  5. Sesudah langkah diatas, anda harus mengisi kode pin terdiri dari 4 digit saat mengaktifkan fitur Kontrol orang tua. Jika sudah klik Oke.
  6. Setelah memasukkan kode pin, anda harus setting batasan usia untuk Aplikasi & Game.
  7. Sekarang anda bisa menentukan batas usia di Aplikasi & Game yang ada di Play Store di ponsel anak anda, jika sudah silahkan tap SIMPAN.
Dengan adanya fitur Parential Control (Kontrol orang tua) bisa mengurangi resiko buruk, karena tidak baik untuk pengguna konten digital yang tidak sesuai dengan usia anak. Semoga kedepannya Google menambah fitur yang lebih bermanfaat lagi. Agar anda sebagai orang tua tidak khawatir dengan aktifitas anak ketika memainkan ponsel Android mereka.

Mungkin itu saja tentang cara mudah mengaktifkan kontrol orang tua di google play store, jangan lupa untuk di share pada media sosial dibawah ini, sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel