Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Shutterstock 2019

Daftar Isi [Tampilkan]
Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Shutterstock 2019 - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang persyaratan menjadi contributor Shutterstock dan bagaimana cara menjual foto agar menghasilkan uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Shutterstock dengan Mudah


Sedikit cerita dari saya, 3 bulan lalu saya sedang mencari alternatif untuk mendapatkan uang dari internet. Setelah beberapa mencari di internet, saya menemukan Shutterstock. Ketika membaca dari beberapa sumber lain, ternyata sangat menggiurkan untuk penghasilan dari Shutterstock yang saya dapat. Jadi pada waktu tersebut saya langsung mencoba daftar menjadi contributor.

Lalu apa saja isi yang ada di Shutterstock, nah dibawah ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang Shutterstock.

Shutterstock merupakan tempat atau situs penjualan online terbesar yang ada di penjuru dunia, sebenarnya ada beberapa situs yang sama seperti Shutterstock. Namun, jika dilihat lebih dalam ternyata dalam perkembangan situs yang paling baik dan bagus yaitu Shutterstock saja.

Apa saja yang bisa dijual di Shutterstock?

  • Jika anda suka menggambar menggunakan melalui laptop atau PC, seperti desain vektor, ilustrasi, icon, gambar kartun, logo dan masih banyak lagi, anda bisa menjualnya di Shutterstock.
  • Footage adalah video pendek yang berdurasi video 60 detik tidak lebih, saya juga masih belum paham tentang footage. Karena saya sendiri belum tertarik dengan footage.
  • Anda yang suka dengan mengambil gambar menggunakan kamera DSLR maupun Smartphone, anda juga bisa menjual hasil jepretan anda.
  • Apakah anda bisa membuat musik? di Shutterstock anda juga bisa menjual musik dari karya anda sendiri.
Dari beberapa kriteria yang ada diatas, manakah kriteria yang cocok untuk anda mulai dan ingin menjadi contributor di Shutterstock. Pada situs tersebut, ketika anda menjual hasil karya anda sendiri maka anda digaji menggunakan uang Dolar.

Bagaimana cara kerjanya ?

Anda tinggal membuat atau mendesain lalu menjual dengan cara di upload ke Shutterstock contributor, tunggu sampai ada pembeli yang akan mendownload hasil karya anda, ketika ada yang mendownload maka anda akan mendapatkan dolar.

Caranya sangat mudah sekali, intinya anda harus memiliki karya yang bagus agar ada seseorang diluar sana yang mendownload hasil karya anda. Saya sudah membuktikannya sendiri, dengan bermodal kamera dari Smartphone dan hasil potretan saya upload di Shutterstock saja ada yang mendownloadnya.

Mulai dari sekarang rubahlah pola pikir anda, jangan sampai kalah bersaing, dengan mereka yang sudah master karena kita tidak pernah tau apakah karya kita yang dibagikan tidak berarti apa-apa tetapi bagi mereka yang mungkin saja tertarik dengan hasil karya kita yang memiliki anggapan lain bahwa karya tersebut memiliki nilai seni tinggi.

Cara Mendaftar Shutterstock

Ada yang spesial dari situs ini dibandingkan sejenis situs yang mirip dengan Shutterstock, ketika mendaftar anda wajib menyiapkan beberapa persyaratan dibawah ini.
  1. Menggunakan Paspor identitas kenegaraan, karena ketika menggunakan SIM atau KTP akan ditolak, karena saya pernah mencobanya.
  2. Menyiapkan 10 hasil karya untuk diupload pertama kali setelah anda menyelesaikan tahap pertama, gunanya untuk verifikasi agar lolos menjadi contributor Shutterstock.
Apakah wajib 10 karya agar lolos verifikasi ? memang sedikit sulit, namun dari pengalaman saya mengunggah 10 foto hasil jepretan dari Smartphone, jangan asal jepret, anda harus bisa mengatur fokus pada kamera ketika ingin mengambil gambar, agar semakin dimudahkan dalam lolos persyaratan verifikasi.

Jika beberapa hal diatas lolos, maka anda sudah diterima menjadi contributor Shutterstock, kalau waktu saya mendaftar mendapatkan email full approve dari Shutterstock sebagai tanda sudah diterima menjadi contributor Shutterstock.

Cara Mengambil Uang di Shutterstock

ada dua cara untuk mengambil gaji anda.
  1.  Viap paypal, minimum payout $50
  2. Transfer bank lokal minimum payout $1000
Berapa dolar yang akan anda dapatkan ketika ada yang mendownload hasil karya anda?
Untuk pertama kemungkinan dihargai 0,25% perdownloadnya dan akan semakin naik jika banyak yang download, apalagi karya anda on demand bisa saja diatas $1 sekali download.

Mungkin itu saja sedikit cara bagaimana mendapatkan uang dari Shutterstock, silahkan mendaftar dan terus semangat agar menghasilkan uang dolar yang banyak, sekian dan terima kasih. Jangan lupa untuk di share pada sosial media dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel