Cara Membuat Pesan atau Kata Penutup Otomatis di Akhir Artikel Blog

Daftar Isi [Tampilkan]
Cara Membuat Pesan atau Kata Penutup Otomatis di Akhir Artikel Blog - Apakah anda ingin membuat pesan penutup otomatis di akhir postingan blog mirip Kompiajaib? Tenang pada kesempatan kali ini saya akan membagikan caranya untuk anda. Tenang saja cara ini gratis untuk anda pembaca setia di masirawan.com.
Cara Membuat Pesan atau Kata Penutup Otomatis di Akhir Artikel Blog

Kompi Ajaib merupakan salah satu blog terkenal yang ada di indonesia dengan membahas tentang SEO, Widget Blogger, Tips dan Trik dan masih banyak lagi. Pemiliki blog tersebut bernama kang Adhy, jika anda belum pernah berkunjung ke blognya sama sekali, segera kunjungi ke kompiajaib.com, banyak artikel menarik yang bisa anda pelajari seperti yang sudah saya jelaskan tadi.

Meski saya tidak kenal dengan kang Adhy, tetapi yang saya tau, bahwa beliau sangat ramah dan sabar dalam menjawab semua pertanyaan dari pembaca yang berkunjung ke blognya. Perlu anda ketahui, kang Adhy juga menjual berbagai macam template keren dan mungkin saja anda berminat untuk membelinya.

Anda bisa perhatikan di setiap akhir artikel di Kompi Ajaib, pasti menemukan pesan penutup, saya selaku admin masirawan.com juga memakai pesan penutup yang mirip seperti Kompi Ajaib. karena menurut saya sangat penting sekali dan menambah tampilan blog menjadi lebih menarik. Sebagai contoh seperti gambar dibawah ini.
contoh pesan penutup otomatis di masirawan.com
Namun, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pesan yang mirip dengan kang Adhy saja, karena lebih menarik dan bisa menambah rejeki anda bila ada yang berbaik hati.

Cara Membuat Pesan Penutup Otomatis di Blog

  • Masuk ke Blogger.com
  • Pilih Tema, lalu pilih Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> atau </style>, jika sudah anda temukan silahkan salin kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
.boxz{padding:2px;border-radius:5px;background:-moz-linear-gradient(to left,#2b0c93,#a54098,#f84272);background:-webkit-linear-gradient(to left,#2b0c93,#a54098,#f84272);background:linear-gradient(to right,#2b0c93,#a54098,#f84272);} .pesan{background:#fff;padding:8px 12px;font-size:16px;border-radius:4px;box-shadow:0 0 0 3px rgba(255,255,255,.3);line-height:1.5;} .awan{background-color:#2B0C93;border-radius:4px;padding:1px 5px;cursor:pointer;} a.awan{color:#fff;}
  •  Jika sudah selesai, jika menggunakan template viomagz seperti saya, silahkan salin lalu tempel kode dibawah ini tepat diatas <b:include data='post' name='postauthorbox'/>. Untuk yang menggunakan template lain bisa ditempel diatas kode </article>.
<div class="boxz"> <div class="pesan"> Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui <a class="awan" href="https://www.alamatpaypalmu" rel="nofollow noopener" target="_blank" title="Donasi dengan Paypal">Paypal</a> atau dengan <a class="awan" href="https://www.alamatdonasipulsamu" rel="nofollow noopener" target="_blank" title="Donasi dengan Pulsa">Pulsa</a> Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain <code>www.masirawan.com</code> - Terima kasih. </div></div>
  • Save Template

Sedikit hal yang harus anda perhatikan :

Silahkan ubah Url Paypal dan Url Pulsa dengan milik anda sendiri dan jangan lupa untuk mengubah tulisan www.masirawan.com dengan alamat blog anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara membuat pesan penutup otomatis di blog dengan mudah, terus kunjungi ke masirawan agar mendapatkan tutorial dalam modifikasi template blog menjadi keren dan cantik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Pesan atau Kata Penutup Otomatis di Akhir Artikel Blog"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel