Kunjungi terus masirawan.com, karena kami update setiap hari.

Cara Membuat Link Tautan Adsense Menjadi Banyak dengan Mudah

Cara Membuat Link Tautan Adsense Menjadi Banyak (5 Susun) dengan Mudah - Biasanya Link Tautan Adsense hanya terdiri dari 2 susun saja. Lalu bagaimana cara membuat link tautan Adsense menjadi banyak? Sangat mudah untuk membuatnya, saat anda memiliki website atau blog dan sudah menjadi Publisher Adsense, pasti anda menginginkan untuk meningkatkan pendapatan lebih maksimal. Caranya cukup melakukan penempatan posisi Iklan Adsense secara tepat.
Cara Membuat Link Tautan Adsense Menjadi Banyak dengan Mudah

Link Tautan adalah jenis iklan adsense yang berisi link dari website pengiklan, dengan memakai link tautan di blog bisa menarik perhatian dari pembaca, saya pun heran, setelah memakai link tautan, penghasilan saya pun berubah drastis, yang awalnya CTR (Click Trhought Rate) rendah lalu menjadi naik. Tetapi untuk anda yang baru memulai menggunakan link tautan pasti akan sedikit berpengaruh pada CPC anda yang menurun.

Saat anda menggunakan Link Tautan Adsense, kemungkinan CPC anda hanya menurun satu bulan saja. Pada bulan selanjutnya nilai CPC dari Link Tautan akan kembali normal dan bisa saja lebih besar dari jenis iklan lain yang ada di Adsense. Iklan Link Tautan Adsense di sesuaikan dengan artikel yang anda buat. Perlu anda ketahui, bahwa Iklan Link Tautan lebih ringan dari pada iklan adsense yang lain, dengan iklan yang ringan, maka loading blog anda menjadi ringan.

Kembali ke pembahasan pertama bagaimana cara membuat iklan tautan menjadi 5 susun atau lebih. Iklan Link Tautan pada versi PC hanya 2 susun dan pada versi Ponsel ada 4 susun. Dengan merubah sedikit struktur kode maka Link Tautan Adsense bisa menjadi 5 susun untuk versi PC dan Ponsel.

Berdasarkan survey yang saya lihat dari website mastimon.com dan kompiajaib.com ternyata mereka menggunakan Iklan Link Tautan 5 susun, ternyata dengan mengubah sedikit struktur kodenya aman sehingga tidak melanggar Peraturan di Adsense. Jika anda ingin memasang di blog atau website, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Iklan Link Tautan Adsense Menjadi Banyak


  • Langkah pertama, anda harus membuat iklan link tautan di adsense.
  • Masuk ke Google Adsense.
  • Pilih Iklan lalu Unit Iklan, setelah itu klik + Unit Iklan Baru
  • Pilih Iklan teks & bergambar, selanjutnya pilih Disarankan dan klik Iklan Tautan, apabila sudah silahkan buat nama iklan dan pilih ukuran responsive.
  • Simpan dan dapatkan kode lalu pisahkan kode tersebut.
  • Sebagai contoh Memisahkan kode, anda ambil kode "ca-pub-63463XXX" dan "data-ad-slot="25235XX" " hanya yang di beri huruf tebal.
  • Selanjutnya, masuk ke akun Blogger.com anda.
  • Pilih Tema
  • Pilih Edit HTML
  • Cari kode dibawah ini, Untuk mempermudah mencari kode anda bisa klik ctrl + f pada keyboard.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'> 

  •  Letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan masih meletakkan kode dibawah ini tepat diatas kode <style type='text/css'> (berarti anda harus memasukkan kode dibawah ini 2 kali).

<style type='text/css'>
.iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; }
@media (max-width:450px) { .iklan_bawah { width: 300px; height: 250px; } }
@media (min-width:500px) { .iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; } }
@media (min-width:800px) { .iklan_bawah { width: 600px; height: 300px; } }
</style>

  •  Jika semua langkah diatas sudah selesai, silahkan Save
  • Langkah berikutnya menerapkan kode iklan link tautan, pastikan kalau kode cap-pub dan data-ad-slot sudah anda simpan lalu tempelkan pada tulisan yang sudah saya tebali dibawah dan Silahkan salin kode dibawah ini.

<ins class="adsbygoogle iklan_bawah"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-masukan angka yang disimpan tadi"
     data-ad-slot="masukan kode yang disimpan tadi"
     data-ad-format="link"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

  •  Jika sudah selesai, silahkan salin dan tempelkan kode tadi tepat dibawah kode <data:post.body/> agar posisi iklan tautannya dibawah artikel. Anda bisa mengatur disemua posisi, misalkan diatas artikel atau ditengah artikel.
  • Silahkan Simpan dan lihat link tautan sudah berubah menjadi 5 susun pada versi PC dan versi Ponsel.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara membuat link tautan adsense menjadi 5 susun dengan mudah. Jika anda ingin memasang kode HTML di Blogger, anda harus PARSE kode iklan adsense terlebih dahulu.

(inspirasi: mastimon.com)


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.
Dilarang berkomentar dengan memberi link dan akan di anggap spam!