Skip to main content

Cara Mudah Memasukkan Token Listrik ke Meteran Hanya 1 Menit!

Cara Mudah Memasukkan Token Listrik ke Meteran Hanya 1 Menit! - Bagi anda yang bingung bagaimana cara memasukkan token listrik ke meteran pln, tenang pada kesempatan kali ini saya akan memberikan langkah-langkahnya. Sebelumnya, dengan kemajuan teknologi pada saat ini membuat semua alat jadi serba digital. Bahkan meteran listrik pln yang dulunya menggunakan sistem biasa sekarang sudah menjadi digital. Oleh karena itu untuk membayar listrik saat ini menjadi sistem prabayar.
Cara Mudah Memasukkan Token Listrik ke Meteran Hanya 1 Menit!

Dalam artian, anda harus membayar token listrik terlebih dahulu baru bisa menggunakan manfaat dari listrik tersebut. Sama halnya seperti ponsel anda yang harus mengisi pulsa agar bisa digunakan untuk telepon, sms, paketan dan masih banyak lagi, kalau pada ponsel dinamakan pulsa sedangkan di listrik disebut token.

Pada token listrik memiliki 20 digit berupa angka dan kebanyakan orang masih belum tahu bagaimana cara memasukkan token tersebut, caranya sangat mudah sekali anda tinggal tombol angka, apabila sudah 20 digit maka tinggal tekan enter dan selesai. Tetapi dalam praktek secara langsung masih banyak yang bingung memasukkan token listrik tersebut. Tenang dibawah ini langkah-langkah memasukkan token listrik ke meteran dengan mudah.

Cara Memasukkan Token Listrik ke Meteran PLN


Berikut langkah-langkah memasukkan token listrik ke meteran dengan mudah.

  1. Masukkan 20 angka kode token, jika sudah selesai tekan enter (tombol warna merah)
  2. Untuk menghapus kesalahan saat memasukkan kode, anda bisa menggunakan tombol sebelah kiri bawah (tombol warna putih dengan arah panah).
  3. Jika sudah berhasil akan muncul tulisan ACCEPT kode telah diterima.
  4. Apabila gagal akan muncul tulisan REJECT kode telah ditolak.
Sangat banyak sekali merk meteran dengan berbagai bentuk tetapi letak tombol-tombolnya tetap sama semua. Seperti beberapa gambar dibawah ini berbagai merek dan keterangan tombol-tombolnya.

4 Merk Meteran PLN


1. Merk ACTARIS

 2. Merk Hexing

 3. Merk Star

 4. Merk Itron

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara memasukkan token listrik ke meteran dalam 1 menit.

(sumber gambar: bospulsaonline.com)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar