Cara Mudah Memasang Tombol Social Share di Blog Terbaru

Cara Mudah Membuat dan Memasang Tombol Social Share di Blog Terbaru - Pasti anda sedang ingin membuat tombol share melayang di blog? atau anda ingin membuat tombol share responsive di blog? Tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial memasang tombol media sosial share di blog dengan mudah.
Cara Mudah Memasang Tombol Social Share di Blog Terbaru

Dengan menambahkan widget share button menjadi salah satu cara ampuh untuk mendapatkan pengunjung banyak di blog. Karena dengan adanya widget share tersebut memudahkan pengunjung blog untuk membagikan konten yang anda buat agar di bagikan ke sosial media mereka. Untuk membuat widgetnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Memasang Tombol Social Share di Blog


  • Langkah awal, anda masuk ke ShareThis, silahkan daftar akun dengan cara klik Sign up - it's free
  • Silahkan isi form Email, Password, Domain dan centang Terms of Use, Jika sudah benar semua, klik GET - STARTED I'TS FREE
  • Setelah di menu dasbor ShareThis, klik Get The Code untuk verifikasi
  • Sebelumnya, silahkan anda buka akun Blogger.com ke Tema, lalu pilih Edit HTML. Jika sudah silahkan salin dan tempel kode tersebut sebelum kode &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; atau </head>, jika sudah anda tambahkan lalu klik Simpan Tema
  • Apabila terdapat pesan error saat anda klik Simpan Tema, silahkan tambah kode amp; pada kode yang anda salit tersebut. Sebagai Contoh posisi kode seperti dibawah ini yang sudah saya berikan huruf tebal.
<script type='text/javascript' src='//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5c6525e370e9220011ed1c3f&amp;product=social-ab' async='async'></script>
  • Jika sudah klik Simpan Tema, sekarang anda harus kembali ke dasbor Sharethis lalu klik tombol VERIFY. Selanjutnya akan muncul pesan All systems Go ! We've verified sharethis.js in installed dan widget siap digunakan.
  • Selanjutnya, klik pada Property Settings, lalu klik Resend Verification Email dan buka email anda untuk memverifikasi.
Jika langkah-langkah diatas sudah selesai, sekarang saatnya anda membuat tombol share responsive atau tombol share melayang di samping artikel.

Cara Memasang Tombol Share Melayang di Samping Postingan Blog

  • Pilih menu Share Buttons, lalu pilih Sticky Share Buttons
  • Selanjutnya anda ubah tombol off menjadi on seperti gambar dibawah
  • Secara otomatis, tombol media sosial share sudah terpasang secara otomatis.

Cara Memasang Tombol Share Responsive Dibawah Postingan Blog

  • Pilih menu Share Buttons, lalu pilih Inline Share Buttons
  • Silahkan ubah tombol off menjadi on, lalu salin kode yang sudah saya lingkari pada gambar dibawah. 
  • Jika sudah anda menyalin kode tersebut, selanjutnya buka akun blogger.com milik anda, pilih Tema, lalu klik Edit HTML dan tempelkan kode tersebut.
Itulah cara mudah memasang tombol media sosial share di blog, anda bisa memilih tombol share melayang di samping postingan atau tombol share responsive dibawah postingan blog. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada form dibawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Memasang Tombol Social Share di Blog Terbaru"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini.

1. Berikan centang pada kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar lah dengan bahasa yang sopan/tidak mengandung kata buruk.
3. Jika Anda sengaja menambahkan link saat komentar akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel